Pancarkan.com
Peristiwa

Sinergitas Tanpa Batas, Tiga Pilar Pakal Libatkan Ormas dan Perguruan Silat Jaga Tempat Ibadah

Kapolsek Pakal dan Danramil Benowo pastikan keamanan tempat ibadah

Surabaya, Pancarkan.com-Dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya, Tiga Pilar Pakal bersinergi dengan seluruh unsur elemen masyarakat. Sinergitas tanpa batas tersebut selalu dilakukan oleh Forpimka Kecamatan Pakal dalam melaksanakan segala kegiatan wilayah. Kali ini, dalam melaksanakan pengamanan ibadah Natal 2021 umat Kristiani dan Tahun Baru 2022, Tiga Pilar Pakal melibatkan seluruh Ormas yang ada diwilayah Kecamatan Paka Surabaya untuk membantu pengamanan tersebut.

Hadir dalam giat pengamanan tersebut, Danrami 0830/06 Benowo Mayor Inf Prasetyo Edi Tunggal SH, MM bersama anggota, Kapolsek Pakal AKP Christian Bagus Yulianto SH, SIK, bersama anggota, Satpol PP Kec. Pakal, Dishub, PMK, dan Linmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa. Selain itu, pihaknya juga melibatkan seluruh organisasi masyarakat (ormas) yang ada di wilayah Pakal, yaitu, LPMK Kel. Babat Jerawat, GP Ansor, Kasatkoryon Banser Pakal Adam Iksani, Pemuda Pancasila (PP), Kordinator Senkom Suwiworo, serta perguruan silat PSHT, Pagar Nusa dan Kera Sakti, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Seluruh unsur elemen masyarakat tersebut bersinergi dalam membantu melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah umat kristiani di rumah ibadah pada saat melakukan perayaan ibadah Natal 2021, yang berada di perumahan GBI dan PBI, diantaranya, rumah ibadah GPIB Griya Benowo Indah (GBI) dan rumah ibadah Pantaikosta PBI, Kel. Babat Jerawat Kecamatan Pakal Surabaya.

Kapolsek Pakal AKP Christian Bagus Yulianto SH, SIK, mengucapkan terimakasih kepada seluruh ormas yang turut membantu melaksanakan giat pengamanan ibadah Natal 2021 ini. Pihaknya berharap agar sinergitas tetap, terjaga dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Pakal.

“Saat ini kita melaksanakan pengamanan ibadah Natal, semoga dengan adanya TNI-Polri, Satpol PP, ormas Ansor dan Banser, Pemuda Pancasila serta perguruan silat ini, saudara kita umat kristiani bisa melaksanakan ibadahnya dengan merasa aman dan kusyuk,” ucap Christian, Sabtu (25/12/2021) pagi.

Sekali lagi, tambah Kapolsek, saya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya seluruh ormas, baik dalam giat pengamanan saat ini maupun sebelum sebelumnya yang telah membantu keamanan dan ketertiban di wilayah Pakal ini.

Sementara, Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Prasetyo Edi Tunggal SH, MM, menambahkan, bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk tanggung jawab kita terhadap wilayah, yang mana saat ini saudara kita umat kristiani sedang melaksanakan ibadah Natal. Sehingga kita harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka, agar dalam melaksanakan ibadahnya menjadi kusyuk dan hikmat.

“Kami bersama tiga pilar serta unsur elemen masyarakat bersinergi dalam melaksanakan pengamanan ibadah Natal 2021 ini. Semoga dengan sinergitas dari segala unsur elemen, baik TNI-Polri, Satpol PP dan Ormas akan dapat mewujudkan Pakal yang aman dan kondusif, terutama pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 nanti,” ujar Danramil Benowo.

Pantauan Pancarkan.com, anggota TNI-Polri, Satpol PP, Linmas serta Ormas terlihat berjaga di depan rumah atau tempat ibadah tersebut. Sinergitas dan keakraban serta rasa persaudaran tampak jelas ditunjukan dalam kegiatan pengamanan Natal tahun 2021 ini, hal itu merupakan bukti nyata bahwa seluruh unsur elemen masyarakat di Pakal guyub dan rukun, sehingga patut untuk mendapatkan apresiasi.

Reporter: Bachtiar

 

Related posts

Bupati Gresik Soft Launching Kampung Zakat Produktif Desa Gredek

NGOPI Bareng Kapolres Batu Bersama Forum Lalulintas

redaksi

Kodim Mojokerto Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Administrasi Umum TNI AD

redaksi