Pancarkan.com
Peristiwa

Bupati Gresik Soft Launching Kampung Zakat Produktif Desa Gredek

Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani Soft Launching Kampung Zakat produktif

Gresik,Pancarkan.com– Baznas Kabupaten Gresik bersama UPZ dan Pemdes Desa Gredek selenggarakan Soft Launching Kampung Zakat Produktif dihadiri Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani dan Ketua TP PKK Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Ahmad Yani, Selasa (18/10/2022).

Selain Bupati, hadir juga pada kegiatan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Gresik Muhammad Mujib M.Pd.I, Camat Duduksampeyan Dedy Hartadi dan jajaran muspika, Kepala SMPN Duduksampeyan Lisa, dan semua unsur desa dan undangan lainnya.

Kades Gredek Muhammad Bahrul Ghofar saat memberi sambutan, menyampaikan, terimakasih atas kehadirannya. Kades yang akrab dengan sapaan Cak Lurah ini juga menyampaikan ungkapan bahagia kepada warga masyarakat Gredek atas respon cepat Gus Yani (Bupati red) dalam merealisasikan pembangunan akses jalan, sebab dengan pembangunan jalan tersebut disinyalir bisa menopang roda perekonomian masyarakat Gredek dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut Cak Lurah, menekankan, bahwa program pertama yang digagas oleh Baznas Kabupaten Gresik merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, dan perlu di pahami bersama bahwa program ini menjadi tanggung jawab semua.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Gresik Muhammad Mujib dalam laporan saat sanbutannya, menjelaskan, Soft Launching ini sebagai pilot projek dan ini desa yang ketiga di launching. Pihaknya juga menyampaikan, bahwa ini sebagai wujud realisasi dari apa yang menjadi program Bupati Gresik sebagai bagian dari upaya mensejahterakan masyarakat.

“Baznas dan UPZ tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan saja, namun juga mengadakan pembinaan berkelanjutan, sebab ini penting untuk dilakukan,” ujarnya.

Mujib berharap bantuan bisa berkembang, sehingga para mustahik kedepannya bisa menjadi Muzaki atau bisa berinfaq, kedepan penyebarannya bisa semakin banyak dengan target sampai tidak ada yang perlu dibantu lagi dan jika sudah tidak ada lagi yang perlu dibantu maka bisa digunakan dengan usaha lainnya.

Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani, sebelum melakukan Soft Launching Kampung Zakat Produktif mengajak masyarakat salurkan zakat pada lembaga yang dipercaya .

“Semoga ini bisa dilanjutkan dengan inovasi inovasi baru, meski berawal dari 3 desa yang sudah di launching termasuk Gredek ini, semoga desa desa lain juga bisa mengikuti,” harap Bupati.

Reporter: Arie Budiono

Editor: Bachtiar

Related posts

Cangkrukan Kamtibmas Polsek Tandes

redaksi

Koramil 0815/ 04 Puri Bersama Warga Melaksanakan Program Renovasi RTLH

redaksi

PPKM Level 4 Polsek Pakal Bersama Tiga Pilar Tetap Laksanakan Yustisi Prokes