PPKM Level 4 Polsek Pakal Bersama Tiga Pilar Tetap Laksanakan Yustisi Prokes

306 views

SURABAYA, Pancarkan.com-Upaya Pencegahan penyebaran Covid-19 di masa PPKM level 4, personil gabungan TNI Polri dan Satpol PP serta Linmas kecamatan Pakal dipimpin Kanit Intelkam Polsek Pakal Polrestabes Surabaya Iptu M. Shaleh SH, melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan serta berikan imbauan kepada masyarakat untuk terapkan protokol Kesehatan (prokes). Kegiatan dilaksanakan di Jl. Raya Benowo tepatnya di depan Terminal Angkot Benowo atau Pos 902 Lantas Pakal, Jumat (13/8/2021).

Saat pelaksanaan operasi masih saja ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta penggunaan masker yang tidak benar, seperti hanya memakainya di janggut saat berkendara, sehingga petugas menghentikan dan memberikan imbauan akan pentingnya memakai masker yang benar saat beraktifitas diluar rumah untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain pada umumnya.

Kapolsek Pakal AKP Christian Bagus Yulianto SH, SIK, melalui Kanit Intelkam Iptu M. Shaleh SH, mengatakan, bahwa pihak kepolisian bersama jajaran samping akan terus melaksanakan pendisiplinan prokes terhadap masyarakat. Saat ini masyarakat sudah terlihat patuh, hanya beberapa saja yang masih asal asalan memakai masker.

“Masyarakat sudah banyak yang patuh memakai masker, hanya terkadang beberapa orang saja yang memakai dengan tidak benar dan tetap kami berikan imbauan serta arahan yang benar seperti apa,” ujar Shaleh

Beberapa orang, lanjut Shaleh, kita berikan teguran dan sanksi fisik (phus up) serta membenarkan cara pemakaian masker secara benar kepada pelanggar protokol kesehatan, dengan demikian diharapkan kedepannya masyarakat bisa betul betul disiplin mematuhi protokol Kesehatan.

“Dalam masa pandemi Covid-19 Polsek Pakal bersama Tiga Pilar tidak akan henti-hentinya melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona dengan cara melaksanakan Operasi Yustisi dan patroli PPKM Darurat level 4,” pungkas perwira kelahiran Makasar ini.

Usai operasi yustisi prokes, dilanjutkan melaksanakan patroli pengecekan di tempat Isoman area INDOOR Gelora Bung Tomo (GBT). Menurut keterangan petugas jaga saat itu, tempat isoman warga masyarakat yang terpapar covid 19 sudah dalam kondisi kosong tidak terdapat pasien isoman di lokasi tersebut.

 

Reporter: Bachtiar