Pancarkan.com
Peristiwa

Koramil 0815/ 04 Puri Bersama Warga Melaksanakan Program Renovasi RTLH

MOJOKERTO, PETISI.CO Sejumlah 27 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, menjadi sasaran Kodim 0815 Mojokerto pada program renovasi RTLH Ke XV Tahun 2019 Kerja Sama Kodam V/ Brawijaya dan Pemprov Jatim.

Hal tersebut diungkapkan Danramil 0815/ 04 Puri, Kapten Inf Sumiarso saat meninjau pengerjaan rumah warga di Desa Plososari, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (12/03/2019).

Dikatakan Danramil dari 27 unit rumah ini tersebar di 11 Desa di wilayah Kecamatan Puri. Untuk sasaran penerima bantuan program ini ditujukan bagi warga yang rumahnya belum memenuhi syarat kesehatan.

“Bantuan program renovasi RTLH ini ditujukan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah sehingga diharapkan memiliki hunian lebih layak,” ungkapnya.

Masih kata Danramil, pengerjaan renovasi RTLH ini setiap hari dilakukan anggota Koramil Puri bersama warga penerima bantuan dan warga setempat yang memiliki keahlian pertukangan.

“Untuk mempercepat pengerjaanya, anggota TNI dari Koramil Puri diterjunkan langsung bersama-sama masyarakat bahu membahu bergotong royong. Sehingga program ini dapat selesai sesuai target waktu,” tandasnya.

Lebih jauh Danramil mengatakan, program ini mendapat sambutan positif dari warga masyarakat bahkan tidak sedikit dari keluarga penerima bantuan dan warga ikut ambil bagian membantu material berupa semen, pasir dan bata merah. Sehingga bangunan yang direnovasi hasilnya melebihi dari target yang diproyeksikan.

“Alhamdulillah pihak famili dan warga sekitar ikut ambil bagian dalam membantu meringankan dan mewujudkannya sehingga rumah warga penerima bantuan menjadi layak huni,” ungkap Danramil.

Sementara salah satu penerima bantuan, Nikmatin Farida (35), warga RT 02/ RW 01, Dusun  Kendalsari, Desa Plososari, menyampaikan, dirinya sangat terbantu dengan adanya program renovasi RTLH. Ia sangat berterima kasih kepada Anggota TNI dari Koramil Puri yang telah merenovasi rumah berukuran 4 x 6 yang selama ini ditempatinya menjadi lebih layak.

Ungkapan senada juga disampaikan, Rakhim (59) warga RT 01/ RW 01, Dusun Sangkan, Desa Ketemasdungus, Puri, yang rumahnya menjadi sasaran renovasi RTLH. (syim/dim)

The post Koramil 0815/ 04 Puri Bersama Warga Melaksanakan Program Renovasi RTLH appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Jalan di Desa Putat Tanggulangin Dicor Beton

redaksi

Cegah Pelanggaran, Kodim Surabaya Timur Cek Kendaraan Anggota

Yustisi Gabungan Polres Gresik Tekan Peyebaran Covid 19