Pancarkan.com
Peristiwa

Panitia Pembangunan: Terimakasih Kepada Warga Atas Jariyah Untuk Renovasi Masjid At Tauhid

Surabaya, Pancarkan.com-Sehubungan dengan rencana pengecoran untuk dak lantai satu Masjid At-Tauhid, yang berada di Perum Pondok Benowo Indah (PBI), Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, insyaa Allah dilaksanakan pada awal bulan Januari 2022.

Maka bersama ini, panitia renovasi masjid menyampaikan rencana prakiraan anggaran yang dibutuhkan dalam pengecoran dak lantai satu tersebut, dengan luas area kurang lebih 8 m × 20 m = 160 meter persegi.

Namun dalam prosesnya dana yang terkumpul belum mampu untuk memenuhi seluruh kebutuhan renovasi pembangunan. Sementara yang diperlukan untuk pengecoran dak lantai satu adalah material berupa semen sebanyak 500 sak.

Sebelumnya, kami telah memohon kepada bapak, ibu serta para donatur yang diberikan kelebihan dan kelapangan rezeki oleh Allah SWT, untuk membantu beban renovasi pembangunan atau pengecoran dak lantai satu tersebut. Oleh sebab itu, mudah-mudahan bantuan dari bapak dan ibu semua di balas oleh Allah SWT dengan balasan yang berlipat ganda, serta penuh keberkahan Aamiin yaa robbal alamiin.

“Alhamdulillah sedekah untuk pengecoran dak lantai satu yang dibuka tanggal 7 sampai dengan 9 Desember 2021 tersebut, dalam waktu tiga hari sedekah untuk renovasi masjid berupa semen sudah melebihi target. Dari 500 sak semen yang dibutuhkan untuk pengecoran, dalam tiga hari berhasil terkumpul sebanyak 847 sak semen,” ungkap Ketua Panitia Pembangunan, Kamis (9/12/2021).

Sehingga, berdasarkan hasil musyawarah antara Ketua Takmir, Ketua Panitia, dan Pengurus Harian telah disepakati bahwa pengumpulan jariyah yang berupa semen untuk pengecoran tersebut sudah melampaui target yang direncanakan, maka dari itu agenda jariyah berupa semen untuk sementara ditutup.

“Tanpa mengurangi rasa hormat dan kesempatan bagi bapak, ibu dan donatur yang telah menginfaqkan sebagian rezekinya dijalan Allah untuk kelancaran renovasi Masjid At-Tauhid, maka untuk saat ini kami mohon bisa beramal dalam bentuk yang lainnya,” tutur Muhammad Taher.

Masih M. Taher, semoga Allah SWT senantiasa memudahkan semua urusan kita dan selalu memberikan perlindungan-Nya kepada kita semua. Maka hal ini kami sampaikan kepada bapak, ibu, Takmir dan Jamaah untuk bisa diketahui bersama.

“Tak lupa kami haturkan Jazakumullah atas kekompakan serta kerjasamanya yang baik selama ini,” pungkas pria asal Flores ini.

Sementara, H. Ainur Rofeq, juga menyampaikan, Alhamdulillah semoga semua mendapatkan ridho dan berkah yang melimpah, karena sangat peduli terhadap renovasi masjid At Tauhid ini.

Guna memudahkan serah terima jariyah dari bapak, ibu dan donatur, maka telah ditunjuk sebagai kordinatornya, yaitu H. Imam Suroso yang bertugas menerima, mencatat, dan melaporkan kepada bendahara panitia renovasi masjid.

Jika jariyah dalam bentuk uang, maka uang tersebut tetap dibelikan semen sesuai dengan akadnya, sementara harga semen Gresik saat ini persak Rp. 60.000,.

Bila ada yang beramal jariyah dalam bentuk uang bisa di salurkan melalui nomer Rekening BCA  No. 6170255991 An. Imam Suroso.

Reporter: Sunar

Editor: Bachtiar

Related posts

Warga Wonorejo Persoal Tumpukan Material Tutup Separo Badan Jalan

Warga Bluru Terima Bantuan 750 Paket Sembako dari Kogartap III Surabaya

Giliran Ponpes Al Falah Pamekasan Dibungkam Darus Sholihin Surabaya