Pancarkan.com
Peristiwa

Warga Bluru Terima Bantuan 750 Paket Sembako dari Kogartap III Surabaya

Kepala Staf Kogartap III Surabaya, Brigjen (Mar) Purwadi menyerakan bantuan paket sembako plus masker kepada seorang ibu warga Bluru, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. (ist)

Sidoarjo, Pancarkan.comWarga Desa Bluru, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo yang terdampak pandemi corona virus disease 19 (covid-19), menerima bantuan pangan dari Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya, Rabu (22/4/2020).

Bhakti sosial (baksos) dengan membagikan sebanyak 750 paket sembako itu merupakan bentuk kepedulian Kogartap III, atas dampak mewabahnya virus corona yang dialami warga selama ini.

“Sedianya baksos ini akan kami gelar dengan pengobatan massal. Namun dengan adanya penyebaran virus corona, kami ubah menjadi penyerahan bantuan bagi warga,” kata Kepala Staf Kogartap III, Brigjen TNI (Mar) Purwadi saat ditemui di Sidoarjo, Rabu (22/4/2020) pagi.

Selain memberikan paket bantuan, pihaknya juga membagikan masker kepada warga. “Kami dari TNIĀ  berupaya membantu pemerintah dalam mendukung program percepatan penanganan Covid-19,” kata jenderal bintang satu tersebut.

Upaya preventif promotif juga dilakukan dengan memberikan sosialisasi pada warga tentang social dan physical distancing. Dijelaskan pula terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang juga akan diberlakukan di wilayah Sidoarjo dalam beberapa hari ke depan.

Dalam kegaiatan pembagian paket sembako, pihak Kogartap III juga tetap menerapkan protokol Covid-19. Secara sinbolis bantuan diserahkan pada beberapa warga. Namun ratusan paket lainnya dibagikan langsung secara door to door, atau dari rumah ke rumah untuk menghindari kerumunan warga.

Dengan kegiatan baksos itu, dia berharap hubungan erat TNI dan masyarakat dapat terjalin makin erat lagi. “Kemanunggalan TNI bersama rakyat harus terus dijaga. Terutama menjaga silaturahmi prajurit TNI khususnya Kogartap III dengan masyarakat,” harap dia.

Plt Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaiffudin mengaku senang saat warganya diberikan bantuan oleh Kogartap III. “Ini kolaborasi yang bagus. Jadi dampak Covid-19 yang sangat besar ini harus kita tangani bersama-sama. Insha Allah dengan bersama-sama maka ini (bencana Covid 19) bisa kita lalui dengan baik,” ujar dia. (*)

Reporter: Mbah Pri

Related posts

Akhir Maret, Bawaslu Jatim Temukan 3.002 Pelanggaran Pemilu

redaksi

Kodam V Brawijaya Berangkatkan Kontingen Liga Santri Piala KSAD

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Kodim Gresik Latbakjatri TW III TA 2022