Pancarkan.com
Peristiwa

Meski Diguyur Hujan, Anggota Polsek Blega Urai Kemacetan

Bangkalan, Pancarkan.com – Intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir mengguyur Kabupaten Bangkalan dan sekitarnya, termasuk di Jalan Raya Blega, Kecamatan Blega merupakan kecamatan paling timur di Bangkalan dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Sampang. Akibatnya di sejumlah titik terdapat genangan air yang cukup deras.

Namun, hal itu tak menyurutkan niat anggota Lantas Polsek Blega untuk tetap melayani masyarakat, nampak beberapa anggota melakukan pengaturan jalan raya buka tutup (contra flow) diarea pengecoran jalan raya di sekitar Pasar Blega hingga kantor kecamatan Blega. Derasnya curah hujan yang turun saat itu tak menghalangi petugas untuk melakukan pengaturan jalan demi mengurai kemacetan panjang, Sabtu (20/11/2021)

Pantauan tim Humas Polres Bangkalan, sejumlah petugas dari Polsek Blega dan Koramil setempat, hingga terdapat beberapa anggota Satlantas Polres Bangkalan turut melakukan pengaturan jalan dibawah guyuran hujan. Hal ini memberikan dampak positif bagi sejumlah pengguna jalan, yang mana merasa terbantu karena bisa mengurai kemacetan yang cukup mengular.

Sementara, Kapolsek Blega Iptu Muhammad Syamsuri SH, dihubungi melalui sambungan seluler, menjelaskan, jika turunnya personil Polsek Blega, anggota Koramil hingga beberapa petugas dari Satlantas Polres Bangkalan bertujuan untuk mengurai kemacetan di sekitar pasar Blega, yang sedang dilakukan pengecoran jalan dan kemacetan nyaris mencapai 1 kilometer.

“Kami menurunkan anggota gabungan dari Polsek, Koramil hingga Satlantas Polres Bangkalan, untuk mengurai kemacetan panjang akibat contra flow (jalur buka tutup) yang kita terapkan akibat perbaikan jalan. Dan kami akan terus memaksimalkan anggota di lapangan, untuk menghindari antrean kendaraan yang lebih panjang lagi kedepannya,” tukas mantan KBO Satreskrim Polres Bangkalan tersebut. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Kodim 0815 Mojokerto Gelar Uji Terampil Perorangan

redaksi

Pimpin Apel Ops Zebra, Ada Tiga Pesan Penting Kapolres Bangkalan

Kodim Trenggalek Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada Trenggalek