Tingkatkan Imunitas Tubuh, Jamaah Masjid AT Tauhid Gowes

100 views

Foto Ketua Komunitas Gowes, Ketua dan Wakil Takmir Masjid At Tauhid Pondok Benowo Indah (PBI)

Surabaya, Pancarkan.com-Dalam menjaga imunitas dan kesehatan tubuh di masa Pandemi Covid-19, olahraga yang trend saat ini dan dipilih banyak orang adalah dengan bersepeda. Minat yang tinggi rupanya juga didasari beragam manfaat yang ada dalam kegiatan bersepeda.

Salah satu komunitas gowes masjid At-Tauhid Pondok Benowo Indah (PBI), Kel. Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, rutin dalam melaksanakan olahraga bersepeda dengan melintasi jalan-jalan kota Surabaya, Minggu (21/11/2021) pagi.

Sebelum berangkat para penggowes terlebih dahulu senam bersama

Seperti biasa, para penggowes At-Tauhid ini melaksanakannya setiap minggu pagi pukul 05.30 Wib, dengan berkumpul di halaman Masjid At-Tauhid. Sebelum berangkat terlebih dahulu diawali dengan senam pemanasan untuk melenturkan otot-otot yang kaku ditubuh para penggowes, senam dipimpin oleh instruktur Karyono.

Imam Suroso, mengatakan, rute kali ini yang akan dilalui adalah melintasi wilayah Babat Jerawat, Tandes, istirahat di Balongsari dengan makan bersama.

“Untuk menjaga imunitas, kita harus tetap berolahraga dengan bersepeda atau gowes bersama-sama. Sehingga kebersamaan ini akan menambah semangat, kerukunan dan kekompakan,” tutur Ketua Gowes.

“Kami berharap kedepannya banyak lagi yang ikut gowes, tidak hanya dari jamaah Masjid At-Tauhid akan tetapi juga dari warga masyarakat Pondok Benowo Indah (PBI),” tambah wakil ketua Takmir masjid At Tauhid Santiaji.

Hal senada juga diungkapkan, H. Mursalin, demi keluarga saya memilih bersepeda gowes supaya tubuh tetap sehat dan semangat.

Sementara, Ali Mustofa selaku ketua takmir selalu menyampaikan, mengingat masih dimasa pandemi Covid-19, meskipun Kota Surabaya berstatus level 1 para peserta gowes harus tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Saat ini masih dalam situasi pandemi, kami selalu mengimbau saudara jamaah serta masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujar pria kelahiran Banyuwangi ini.

Reporter : Sunar

Editor: Bachtiar

Gowes Jamaah Masjid ATTauhid Tingkatkan Imunitas Tubuh