Pancarkan.com
Peristiwa

Pimpin Apel Ops Zebra, Ada Tiga Pesan Penting Kapolres Bangkalan

Bangkalan, Pancarkan.com – Kepolisian Resor Bangkalan menggelar Ops Zebra Semeru 2021 serentak se Indonesia selama 2 pekan, mulai tanggal 15 hingga 28 November mendatang. Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. memimpin langsung apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Mapolres Bangkalan. Senin (15/11/2021).

Dalam arahannya, orang nomor satu di korps Polri wilayah Kabupaten Bangkalan tersebut, menuturkan, ada tiga pesan penting yang disampaikan dalam apel ini dihadapan personil Polri, TNI, Satpol-PP, Dishub, dan Linmas. Pertama terkait mobilitas di jalan raya, sinergitas TNI-Polri dan seluruh stake holder dalam memerangi covid-19 yang kini muncul dengan varian baru, dan mengedepankan kegiatan edukatif serta persuasif.

Adapun sasaran pada Ops Zebra kali ini, AKBP Alith menjabarkan, jika Ops tersebut digelar untuk memastikan bahwa kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, dan kesadaran mematuhi peraturan berlalu lintas tetap harus terjaga, demi keselamatan bersama serta bisa menekan angka kecelakaan setiap tahunnya.

Polisi Satuan Lalu Lintas di Kabupaten Bangkalan bersama dengan seluruh stakeholder terkait, diantaranya, TNI, Satpol-PP, Dishub, maupun Linmas akan terus bersinergi mewujudkan kamtibmas di kabupaten Bangkalan.

“Selama Ops Zebra Semeru ini berlangsung, kami akan terus memberikan edukasi dan persuasif agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan 5M dan 3T, serta kepatuhan rambu rambu lalu lintas saat di jalan raya demi keselamatan bersama,” tutur perwira Alumnus Akpol 2002 tersebut.

Disamping itu, AKBP Alith, menambahkan, jika Operasi Zebra Semeru 2021 ini bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Sebab, kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran.

“Kami berharap masyarakat patuh dengan 5M dan penggunaan rambu rambu lalu lintas bukan karena takut dengan petugas, melainkan kesadaran dar diri sendiri demi menjaga keselamatan banyak orang,” tutup perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi ini selepas memimpin Apel Gelar. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Kapolda Jatim Support Forkopimda Gresik Dalam Percepatan Vaksinasi

Hari ke Tiga Road Show Generasi Emas Produktif Tanpa Narkoba di Magetan

Pemkab Gelar Upacara Peringatan HUT ke 49 dan Hari Jadi Kota Gresik ke 536

redaksipancarkan