Pancarkan.com
Peristiwa

Giat Vaksinasi Terus Dilaksanakan Kecamatan Benowo

Warga terlebih dilakukan pendataan dan screning sebelum di vaksin

Surabaya, Pancarkan.com-Pelaksanaan kegiatan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran covid-19 terus dilaksanakan. Seperti halnya di Aula Kantor Kecamatan Benowo, yang mana giat vaksin tersebut digelar secara rutin bersama para tim vaksinator dari Puskesmas Sememi untuk masyarakat yang tinggal dan berdomisili diwilayah Kec. Benowo Kota Surabaya.

Selain di aula kecamatan, vaksinasi juga dilakukan di tiga titik lokasi berbeda di wilayah Kec. Benowo, yaitu, Balai RW 5 Kel. Kandangan, Balai RW 4 dan 7 Kel. Sememi. Sementara pada masing masing lokasi diberikan kuota sebanyak 100 dosis vaksin 1 dan 2.

Camat Benowo H. Muslich, menyampaikan, jika kegiatan vaksin tersebut rutin di lakukan setiap hari hingga di empat lokasi. Hal itu bertujuan guna percepatan vaksinasi nasional terhadap masyarakat keseluruhan, khususnya diwilayah Kecamatan Benowo dan Kota Surabaya, sehingga dapat mempercepat memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Kegiatan vaksin ini kita lakukan setiap hari, sebenarnya di Kecamatan Benowo sudah mencapai 85% sudah tervaksin. Selain di empat lokasi, kami juga keliling melakukannya secara door to door ke sejumlah wilayah dengan mendatangi warga lansia yang ndak bisa datang di lokasi vaksin,” ungkap Camat, Jumat (29/10/2021).

Sementara saat ini, lanjut Camat, vaksin yang di berikan adalah dosis 1 dan 2 jenis Sinovac. Kita berharap agar para tokoh masyarakat dan warga untuk dapat saling mengingatkan tentang vaksin, karena vaksin ini sangat penting bagi kita semua untuk menambah kekebalan immun didalam tubuh.

“Terbukti setelah masyarakat banyak yang sudah tervaksin, maka penyebaran virus covid 19 berangsur angsur mulai mereda. Oleh sebab itu, kami mengimbau masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin agar virus ini segera sirna, jangan takut ataupun ragu karena vaksin ini tidak berbahaya bahkan akan dapat mengantisipasi serangan virus tersebut,” tutur Muslich.

Muslich menambahkan, kendati demikian meskipun yang sudah vaksin harus tetap waspada dengan patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi kegiatan yang tidak penting, mengingat hingga saat ini virus tersebut masih ada.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Benowo H. Muslich, Wakapolsek Benowo AKP Saridi, Pawas 1 A Kanit Lantas Polsek Benowo Ipda Yanto, beserta anggota dan Tim Vaksinator Puskesmas Sememi dan Satpol PP Kecamatan Benowo.

Petugas juga membagikan masker kepada warga yang datang untuk melaksanakan vaksin di Aula Kecamatan serta masyarakat yang berada di jalan umum, terlebih pada masyarakat yang lupa tidak memakai masker. Selanjutnya mereka juga diimbau agar memakai masker saat berada diluar rumah atau bepergian dan tetap mematuhi prokes.

Reporter: Bachtiar

Related posts

Polda Jatim Gandeng Komponen Masyarakat Stop Peredaran Narkoba

Kapolres Bangkalan Cek Vaksinasi Ponpes dan Rumah Ibadah

Komsos Cegah Radikalisme dan Separatisme di Wilayah Boyolali