Pancarkan.com
Peristiwa

Prajurit Korem 084/BJ Terima Penyuluhan Kesehatan Dari Denkesyah

Surabaya, Pancarkan.com – FKTP Klinik Ksatrian Denkesyah 05.04.04 Surabaya memberikan penyuluhan kesehatan, tentang penyakit degeneratif dan pola hidup sehat, penyakit jantung, osteoporosis, diabetes melitus, hipertensi dan kanker, kepada prajurit dan PNS Korem 084/Bhaskara Jaya TA. 2021, acara bertempat di Aula Bhaskara  Makorem Jl. Ahmad Yani No.1 Surabaya, Jumat (29/10/2021).

Kasi Pers Kasrem Korem 084/BJ Kolonel Inf Agus Supriyanto, mewakili Danrem 084/BJ, berharap, setelah menerima penjelasan tentang kesehatan tersebut, para prajurit TNI dan PNS Korem 084/BJ harus menyadari betapa pentingnya terkait kesehatan pada tubuh kita ini.

“Untuk itu harus mengetahui bagaimana cara hidup sehat, baik melalui pola makan, seperti makanan yang bergizi maupun pola latihan, yaitu dengan cara berolahraga yang teratur. Kemudian kurangi pikiran yang mengakibatkan timbulnya stres, serta konsultasi ke dokter jika ada keluhan kesehatan,” tegasnya.

Sementara, Nur Muhammad dari FKTP Klinik Ksatrian Dandenkesyah 05.04.04 Surabaya, menjelaskan, bahaya penyakit Diabetes serta pencegahannya dan cara mengatasinya, selain itu disampaikan juga bahwa faktor dominan pada penyakit diabetes adalah faktor keturunan, obesitas, dan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak dan kurangnya olahraga atau gerak.

“Untuk penyakit jantung koroner adalah penyumbatan atau penyempitan pada pembuluh darah koroner, akibat kerusakan lapisan dinding pembuluh yang diikuti oleh penebalan dan kekakuan pembuluh tersebut (aterosklerosis),” jelasnya.

Menurutnya, beberapa faktor resiko penyakit jantung koroner adalah sebagai berikut, merokok, hipertensi, diabetes mellitus, diet tinggi lemak jenuh dan kolesterol, peningkatan kadar kolesterol total dan LDL, kadar Kolesterol HDL rendah, obesitas.

“Serta kurangnya aktivitas fisik dan salah satu upaya pencegahannya adalah pola makan yang baik, gunakan aneka ragam bahan makanan, dengan makanan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh,” pungkasnya.

Editor: Bachtiar

Related posts

Walikota Batu Hadiri Liburan Gratis 570 Anak Yatim 2019

redaksi

Presiden FIFA Akui Indonesia Miliki Potensi Sepak Bola Lebih Baik

Lanal Batuporon Manfaatkan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan

redaksipancarkan