Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Bangkalan Cek Vaksinasi Ponpes dan Rumah Ibadah

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino SIK mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi

Forkopimda Bersama Kapolres Bangkalan Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi

Bangkalan, Pancarkan.com – Vaksinasi covid-19 terus dilakukan di berbagai unsur elemen masyarakat. Tak hanya menyasar masyarakat umum dan pelajar, kali ini Polri kembali melakukan vaksinasi secara serentak di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah, selasa (7/9/2021).

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kepolisian Resor Bangkalan. Bersama dengan Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K, mengecek vaksinasi serentak di sejumlah pondok pesantren, diantaranya, Ponpes Nurul Cholil, Ponpes Darul Hikmah, dan juga Masjid At Taqwa.

Pengecekan vaksinasi tersebut dilakukan untuk memastikan jika kegiatan berlangsung lancar dan aman tanpa ada hambatan apapun yang berarti. Selain itu, menurut Kapolres kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan ditinjau langsung oleh orang nomor 1 di negeri ini.

Ditemui di sela sela kunjungannya ke beberapa ponpes, AKBP Alith, menjelaskan, jika target vaksinasi hari ini sebanyak 3.000 dosis. “Kami menyediakan 5.000 dosis vaksin, dan untuk hari ini target kami minimal 3.000 dosis vaksin bisa terpenuhi,” ujar perwira kelahiran Surabaya tersebut.

Sang pemilik tongkat komando di Polres Bangkalan tersebut juga menjelaskan,  jika vaksin yang diberikan kepada santri dan santriwati di pondok pesantren hari ini merupakan vaksin Sinovac.

“Untuk santri di ponpes, kami mengikuti regulasi dari pemerintah pusat yakni Sinovac. Bisa untuk dosis tahap 1 dan 2,” ungkap AKBP Alith.

Orang nomer satu di jajaran Polres Bangkalan itu menmbahkan, untuk hari ini ada 4 pesantren yang kami sasar dan selanjutnya akan ada pesantren pesantren lainnya yang akan melaksanakan proses vaksinasi.

“Dan untuk itu, kami juga butuh dukungan seluruh pihak agar proses vaksinasi bagi ponpes berjalan aman dan lancar,” tutupnya. (hms)

 

Editor: Bachtiar

Related posts

Hutan Perhutani RPH Bungkal Ludes Terbakar

Polres Sijunjung Gelar Tabligh Akbar

redaksi

TPA Benowo Digegerkan Penemuan Bayi Meninggal Dalam Kotak Stayrofom