Pancarkan.com
Peristiwa

Tingkatkan Perekonomian, Polres Gresik Salurkan BTPKLW

Penerimaan bantuan BTPKLW di Pendopo Kecamatan Kebomas Gresik

Gresik, Pancarkan.com– Guna membantu saudara kita yang sedang kesulitan pada saat pandemi Covid-19, Polres Gresik terus gelontorkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dari Pemerintah pusat sebesar Rp 1.2 juta.

Kali ini, sekitar 454 pedagang kaki lima (PKL) dan warung, mendapatkan Bantuan BTPKLW yang diberikan di Pendopo Kecamatan Kebomas Gresik, Jum’at (22/10/2021).

Program bantuan tersebut ditujukan kepada para pelaku usaha mikro, yang meliputi pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung, bagi mereka yang belum pernah menerima bantuan.

BTPKLW harus tepat sasaran, sehingga diharapkan dapat membantu para PKL dan pemilik warung yang terdampak Covid-19. Serta untuk menggerakkan kembali roda perekonomian pada masyarakat di tingkat bawah.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis SH, S.I.K, M.Si, menuturkan, bahwa bantuan tunai tersebut diberikan kepada masing-masing pedagang kaki lima dan warung secara bertahap dan tunai dengan nominal sebesar Rp 1,2 juta.

“Hari ini di Kecamatan Kebomas ada sebanyak 454 pedagang kaki lima dan warung yang berhak menerima bantuan, dimana warga yang sudah terdata hanya menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan membawa surat undangan,” tutur AKBP Azis.

Perwira dengan dua melati dipundak ini, juga berpesan agar para PKL dan pemilik warung disiplin dalam menggunakan masker. Disamping itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat segera melakukan vaksinasi Covid-19.

“Pemerintah juga sedang mengusahakan percepatan vaksinasi. Kalau memang yang belum vaksin, mohon segera ikut vaksinasi,” pungkasnya.

Editor: Bachtiar

Related posts

SMAN 12 Surabaya Mancing Bareng di Jembatan Sirotulmustaqin

Meski Libur, Kopda Kadek Tunaikan Tugas Pendampingan

redaksi

Enam Kades Wakili 152 Kades Kirim Surat ke DPRD Untuk Hearing Pilkades 2021