Pancarkan.com
Peristiwa

Babinsa Bantu Kesulitan Masyarakat Saat Pelaksanaan Vaksinasi

Gresik, Pancarkan.com-Dalam mendukung upaya pemerintah menekan angka penyebaran virus covid-19 dengan melaksankan serbuan vaksinasi terus dilakukan. Kali ini vaksinasi tahap 1 dan 2 jenis Sinovac dilaksanakan dalam rangka HUT Ciputra Ke-40 yang bertempat di Kantor Marketing Perumahan Citraland Baru Driyorejo (CBD) Desa Petiken Kec. Driyorejo Kab. Gresik, Kamis (7/10/2021).

1000 dosis vaksin disiapkan untuk diberikan kepada warga masyarakat dengan dilakukan pendampingan oleh Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Arh. M. Nurul Qomar, Babinsa Petiken Koramil 0817/01 Driyorejo Serma Rudianto, Manager Citraland/Ciputra Cabang Driyorejo Cholif, Kapolsek Driyorejo Kompol H. M. Junaedi, S.I.P, beserta Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Driyorejo.

Warga yang hadir mengikuti kegiatan vaksinasi berjumlah 700 orang terdiri dari beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Driyorejo, diantaranya, Desa Petiken, Mulung, Gadung, serta Randegansari. Seluruh warga yang mengikuti vaksinasi harus melewati beberapa tahapan, diawali dengan register peserta, Scrining kesehatan, Input data, serta Pengembalian berkas vaksin dan penerimaan surat Sertifikat Vaksin 1 dan 2, dan hasil akhir vaksinasi yang terpakai sebanyak 935 dosis vaksin Sinovac.

Uniknya, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Serma Rudianto mendapati ada seorang ibu yang sedang membawa bayi, dengan cekatan ia langsung membantu menggendong bayinya agar ibu tersebut tidak kerepotan saat melaksanakan tahapan vaksinasi.

Danramil Driyorejo melalui Serma Rudianto, mengatakan, bahwa anggota Koramil Driyorejo akan membantu masyarakat dalam kegiatan apapun, terlebih sekarang ini sedang digencarkan pelaksanaan vaksinasi guna menciptakan masyarakat yang memiliki Herd Immunity secara maksimal.

“Kami berharap semoga pandemi ini segera berakhir, dan warga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala,” ujarnya.

 

Editor: Bachtiar

Related posts

Sambut Idul Adha 1443 H, PSHT Bersama TPQ Al Falah PBI Gelar Takbir Keliling

Cangkrukan Kelompok Nelayan Gresik dengan Polisi Perairan Jatim

redaksi

1800 Desa Berdaya untuk Indonesia

redaksi