Pancarkan.com
Peristiwa

Seremoni Demplot Dambaan Petrokimia Dihadiri Irdam V Brawijaya

Irdam dan Aster Kasdam V Brawijaya hadiri seremoni Demplot Dambaan PT. Petrokimia Gresik di dampingi Dandim 0817 Gresik

 

Gresik, Pancarkan.com-Seremoni hasil program Demplot Dambaan PT. Petrokimia Gresik dilanjutkan dengan panen sayur dan peninjauan tanam Demplot PT. Petrokimia Gresik dihadiri oleh Brigjen TNI Arie Subekti, S.A.P (Irdam V/Brawijaya), yang bertujuan untuk memberikan dan menunjang pertumbuhan perekonomian dengan cara menumbuhkan pertanian di seluruh Indonesia, khususnya diwilayah Kab. Gresik, kegiatan bertempat di Kebun Percobaan Petrokimia Gresik Jl. Tri Dharma Kec. Kota Kab. Gresik. Jum’at (27/8/2021).

Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti, S.A.P, hadir dengan didampingi Kolonel Inf Ahmad Basuki S.I.P, Aster Kasdam V/Brawijaya, dan disambut oleh Dandim Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, Digna Jatiningsih selaku Direktur Operasi dan produksi Petrokimia Gresik, Ir. Eko Anindito MMA, Kepala Dinas Pertanian Kab Gresik, serta seluruh Gapoktan yang ada diwilayah Kabupaten Gresik.

Irdam V Brawijaya bersama Direktur PT. petrokimia Gresik dan Kepala Dinas Pertanian Gresik menunjukan hasil program Demplot Dambaan

Digna Jatiningsih dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Irdam V/Brawijaya beserta rombongan, dan menyampaikan bahwa dalam menghadapi Covid-19 saat ini PT. Petrokimia Gresik saat ini masih operasional dan tetap menyediakan pupuk subsidi, dan non subsidi agar kebutuhan petani tetap berjalan dengan baik.

“PT. Petrokimia Gresik menyediakan pupuk yang lengkap dan pupuk Indonesia sehingga dapat memberikan suplay pupuk disektor pertanian di seluruh Indonesia, PT. Petrokimia Gresik juga mempunyai anak perusahaan yang juga membuat dan memenuhi pupuk. Dengan adanya Demplot dambaan bertujuan untuk menunjang kebutuhan para petani dalam memberikan produksi yang lebih baik maju serta diakui di seluruh Indonesia,”ucapnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian Kab Gresik Ir. Eko Anindito MMA, menyampaikan, bahwa Acara Demplot Dambaan adalah harapan dari Dinas pertanian yang harus dilakukan dan dilanjutkan, karena ketahanan pangan di wilayah Kab. Gresik saat ini sangat baik dengan adanya program Demplot PT. Petrokimia Gresik.

“Dengan adanya program ini sangat membantu program pertanian diwilayah Gresik karena alokasi pupuk pertanian Kab. Gresik banyak terbantu oleh PT. Petrokimia Gresik, sehingga bisa menyelesaikan persoalan di pertanian tidak terjadi kelangkaan pupuk, dan persoalan pupuk di Indonesia bisa teratasi dengan baik. Kami berharap Petrokimia Gresik kedepan bisa membuat perubahan petani yang lebih baik dan ketahanan pangan merupakan salah satu program kerja Bupati Gresik,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti S.A.P, menyampaikan, penghargaan setulusnya kepada panitia atas terselenggaranya giat tersebut dengan mengusung tema “Bagimu Pertanian Dambaan Kami” yang sangat membantu ketahanan pangan nasional.

“Kota Gresik merupakan kota industri, akan tetapi mampu menciptakan iklim ekonomi melalui pertanian dan itu merupakan sinergitas antara petrokimia, Pemkab Gresik, bersama Kodim 0817/Gresik. Hasil yang dicapai dalam Demplot dambaan pertanian di kab. Gresik sangat membanggakan dengan hasil yang maksimal pertahun dan dapat menjadi motifasi bagi daerah lainnya, untuk terus mengembangkan sektor pertanian dalam rangka ketahanan pangan nasional,” jelas Irdam.

Sementara, Dandim Gresik Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos, M.I.Pol, menyampaikan, bahwa di massa Pandemi Covid-19 seperti saat ini tetap melakukan ketahanan pangan, karena ketahanan pangan adalah salah satu harapan petani. Selain itu ada beberapa desa yang berhasil menjadi juara dalam kegiatan Demplot, diantaranya, Desa Bulanan Kec. Dukun juara 1, Desa Kedungpring Balongpanggang juara 2 dan Desa Dampakan Kec. Cerme juara 3.

“Bahwa dengan adanya kegiatan saat ini bisa membuat perbaikan petani di wilayah yang ada di Kab. Gresik, agar dalam pelaksanaan pertanian bisa lebih maksimal. Kami berharap untuk program Demplot saat ini bisa dikembangkan lagi, karena program saat ini bisa memberikan hasil yang positif bagi petani di wilayah Kab. Gresik,” terang Dandim. (bah)

Related posts

Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Bimnis Bidang Wanwil

Pgs. Danramil 0817/ 10 Benjeng Letda Inf. Toyib Pimpin Upacara Pemakaman

redaksi

Polsek Pakal Gelar Vaksinasi Presisi Untuk Masyarakat Umum