Pancarkan.com
Peristiwa

Tiga Pilar Pakal Berikan Sangsi dan Teguran Puluhan Pelanggar Prokes

Pelanggar prokes terjaring operasi yustisi di terminal Benowo

Surabaya,Pancarkan.com-Penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam rangka memutus dan mencegah penyebaran Covid 19 serta antisipasi adanya varian baru Omicron, Tiga Pilar Kecamatan Pakal Surabaya terus berikan imbauan kepada masyarakat agar memakai masker saat keluar rumah.

Imbauan dilakukan melalui operasi yustisi gabungan, yaitu Polsek Pakal, Koramil Benowo, Satpol PP Kec. Pakal dan Linmas yang digelar di Jl. Raya Benowo, tepatnya berada di depan Terminal Angkot Benowo. Kegiatan yustisi prokes tersebut di pimpin oleh Kanit Lantas Polsek Pakal Ipda Sutikno, didampingi Asim Kasi Trantib Kecamatan Pakal dengan kuat 15 personil, Sabtu (8/1/2022).

Dalam operasi yustisi prokes tersebut, petugas memberikan sangsi sosial serta teguran kepada puluhan pelanggar yang terjaring. Pengendara yang menggunakan masker asal asalan (tidak benar) diimbau untuk memakai dengan benar, sementara terhadap pengendara yang kedapatan tidak memakai diberikan sangsi sosial berupa Push Up dan diminta agar memakainya.

“Kami bersama tiga pilar akan terus memberikan imbauan melalui giat operasi yustisi ini agar warga masyarakat tetap mematuhi prokes, mengingat pandemi belum berakhir dan saat ini munculnya varian baru Omicron yang sudah terdeteksi di indonesia,” ujar Ipda Sutikno.

Pengendara yang melintas di imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

Selalu kita tekankan, lanjut Sutikno, masyarakat agar menggunakan masker ketika keluar rumah guna mencegah penyebaran virus covid 19 serta varian baru omicron tersebut. Walaupun Surabaya sudah di level 1 saat ini, namun adanya virus baru tersebut kita harus waspada karena sangat berbahaya.

“Saya harap masyarakat jangan lengah agar waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena virus varian omicron tersebut sangat berbahaya dan sudah terdeteksi keberadaannya di negara kita, oleh karena itu saya tekankan kembali kita jangan abai dan lengah,” tutur perwira polisi asal Lamongan ini.

Pemerintah melalui TNI-Polri, Satpol PP, kata Kanit Lantas Pakal, serta instansi terkait lainnya akan terus berupaya menggelar operasi masker yang dilakukan di masing masing wilayah, guna menertibkan masyarakat dalam rangka pencegahan serta memutus penyebaran virus tersebut.

“Oleh sebab itu tim gabungan tiga pilar Pakal tidak akan lelah untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang prokes dan menggunakan masker dengan benar,” ucapnya.

Pantauan dilokasi, operasi masker tersebut ditujukan kepada semua pengguna jalan baik pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Jl. Raya Benowo tidak menggunakan masker, selanjutnya diperingatkan untuk menggunakan masker. Sebenarnya masyarakat banyak yang membawa namun tak sedikit juga yang tidak di pakai, setelah diberhentikan oleh petugas baru mengeluarkan mengeluarkan maskernya.

Sementara selain melaksanakan giat yustisi, anggota Lalulintas Polsek Pakal juga melakukan tindakan penilangan kepada pengendara yang tidak memiliki kelengkapan baik kendaraannya maupun surat suratnya. Bahkan yang tidak bisa menunjukan surat motornya maka dilakukan tindakan tegas dengan mengamankan motorny.

Penulis: Bachtiar

Related posts

Polsek Lakarsantri Bersama Tiga Pilar Sosialisasi di Cafe dan Warkop

Koarmada II Dukung Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Kogartap III/Surabaya

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember bersama Dharma Wanita Adakan Baksos

redaksi