Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Gresik Bagikan 1.700 Bendera Untuk Rasa Cinta Tanah Air

GRESIK, Pancarkan.com-Menyambut HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, membagikan 1.700 bendera merah putih kepada masyarakat, hal ini dilakukan untuk merawat nasionalisme dan rasa cinta tanah air dalam jiwa masyarakat. Ribuan bendera tersebut dibagikan melalui Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gresik.

“Hari ini kami membagikan sejumlah 1.700 lembar bendera merah putih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini dilakukan serentak di jajaran Polda Jatim,” kata Kapolres Gresik, Senin (16/8/2021).

Lanjut Kapolres, pembagian bendera merah putih bertujuan untuk menjaga rasa cinta tanah air Indonesia. Menumbuhkan dan merawat nasionalisme jelang HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah masa pandemi.

“Harapannya, dengan pembagian bendera ini kita bersama-sama menumbuhkan, menjaga nasionalisme dan kecintaan terhadap Republik Indonesia,” tegas alumnus Akpol 2001 kelahiran Pati – Jawa Tengah itu.

Selain membagikan bendera merah putih, Kapolres Gresik juga mendistribusikan bantuan sosial (Bansos), yaitu berupa lima ton beras untuk masyarakat terdampak Covid-19. Pihaknya sadar betul, momen kemerdekaan tahun ini masih dilingkupi kesulitan akibat pandemi.

“Jadi selain mengajak untuk menumbuhkan nasionalisme melalui pembagian bendera merah putih, kami juga membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dengan menyalurkan sembako,” pungkas orang nomer satu di jajaran Polres Gresik ini. (bah)

Related posts

Kapolres Kuansing Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pam TPS Pemilu 2019

redaksi

Brigjen Slamet Hadi: Diharap Masyarakat Cepat Ikut Laksanakan Vaksinasi

Sambut Idul Adha 1443 H, PSHT Bersama TPQ Al Falah PBI Gelar Takbir Keliling