Pancarkan.com
Pendidikan

Gebyar Vaksinasi Pelajar di SMKN 4 di Kawal Polresta Tangerang

TANGERANG, Pancarkan.com-Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mengawal kegiatan Gebyar Vaksinasi untuk kalangan pelajar, yang dilaksanakan di SMKN 4 Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Tigaraksa sebanyak 14 tenaga medis, Senin (16/8/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro SH, SIK, M.Si, menerangkan, bahwa jumlah keseluruhan siswa di SMKN 4 Kabupaten Tangerang sebanyak 300 orang.

“Kemudian yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama adalah siswa yang sudah disetujui orang tua atau wali murid sebanyak 300 orang,” ungkapnya.

Kapolresta berharap, kegiatan vaksinasi untuk segmen pelajar dapat membuat peserta didik memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity di lingkungan pendidikan. Pihaknya juga mengajak agar wali murid dapat mengizinkan anak didik untuk divaksin, agar kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Wahyu S Bintoro, kembali mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Menurutnya, masyarakat harus tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini, dapat menurunkan angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (bah)

Related posts

ITN Malang Gelar Seminar Infrastruktur Berkelanjutan

redaksi

Ratusan Pelajar SMAN 12 Surabaya Belajar Pengolahan Sampah di TPA Benowo

redaksipancarkan

Linangan Air Mata Menghiasi Materi Motivasi dan Inspirasi SMKN 4 Bondowoso