Kapolres Pimpin Sertijab 2 Perwira di Lingkungan Polres SBB

163 views

Sertijab 2 Perwira di Lingkungan Polres SBB

SBB Maluku, Pancarkan.com –  Dua jabatan Kabag Operasional dan Kabag Sumda di lingkungan Polres Seram Bagian Barat (SBB) berganti, dua perwira tersebut dimutasikan ke Polda Maluku, diselenggarakan dalam momen upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolres SBB Bayu Tarida Butar Butar, berlangsung di Aula Bhayangkara Polres SBB, Sabtu (23/1/2021).

Kapolres SBB Bayu Tarida Butar Butar kepada Pancarkan,com mengatakan, dua pejabat di lingkungan Polres SBB dimutasikan ke Polda Maluku, masing – masing dengan jabatan Kabag Ops dan Kabag Sumda.

“Serahterima jabatan sudah dilakukan dari pejabat baru ke penjabat lama, dan mutasi jabatan hal wajar dalam organisasi Polri,” ungkap Bayu.

Dikatakan Bayu, serah terima jabatan yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Rahasia Kapolda Maluku Nomor : STR/387/XII/KEP/2020 tanggal 29 Desember 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda Maluku.

Ada pun jabatan yang diserah terima diantaranya Kompol Djesi Batara jabatan lama Kabag Sumda Polres SBB, jabatan baru Kasubagrenmin Dit Resnarkoba Polda Maluku. AKP Missianary M. Nanuru jabatan lama Ps. Kasat Bimas Polresta P. Ambon dan P. P. Lease, jabatan baru Kabag Sumda Polres SBB.

“Sedangkan, AKP Vitalis Goleng jabatan lama Kabag Ops Polres SBB, jabatan baru Ps. Kasiaga 1 Bagdalops Biro Ops Polda Maluku. Kompol Muhamad Musaat jabatan lama Kasiaga 1 Bagdalops Biro Ops Polda Maluku, jabatan baru Kabag Ops Polres SBB,” tutur Bayu.

Menurut Bayu, jabatan Kabag Operasional sangat strategis, dalam melakukan pengendalian operasional, dan merupakan unsur pembantu Kapolres yang wajib berupaya menjamin dinamika, dan keterpaduan kegiatan atau tindakan operasional oleh segenap unsur pelaksana utama polres dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Sedangkan Kabag Sumda bertugas menyelenggarakan pembinaan dan administrasi personil, pelatihan fungsi dan pelayanan kesehatan, pembinaan dan administrasi logistik serta pelayanan bantuan dan penerapan hukum,” ulasnya.

Ia berharap,  penjabat baru dapat ciptakan keamanan dan ketentaraman, serta menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres SBB serta dengan Polsek di wilayah kerja.

“Selain ciptakan rasa aman, nyaman dan tentram di lingkungan Polres, Saya harapkan pula agar dilakukan hal yang sama ditengah – tengah masyarakat,” harap  Kapolres.

Kata Kapolres, sering timbulnya anggapan masyarakat mengenai keberpihakan Polri kepada suatu institusi atau badan yang berseberangan dengan masyarakat, maka diharapkan setiap anggota Polri harus mampu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Kepada pejabat baru dan lama. Saya selaku pribadi dan pimpinan Polres SBB mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri untuk memegang jabatan baru di Polres SBB maupun di Polda Maluku,” ucap Bayu.( fitrah suneth)

Maluku Polres SBB Sertijab