Pancarkan.com
Peristiwa

Giat Sim Cak Tejo Goes To Corporation di Lapangan Praktek Satpas Colombo

Iptu Sigit berikan pengarahan kepada pemohon SIM dari PT. Lookman Djaja

Surabaya,Pancarkan.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya menggelar kegiatan Sim Cak Tejo Goes To Corporation di Lapangan Praktek Satpas SIM Colombo bersama karyawan PT. Lookman Djaja, Sabtu (15/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurr Rahman SH S.I.K, M.Si bersama Iptu Sigit Eka Sahudi SH memberikan kemudahan kepada karyawan PT. Lookman Djaja, untuk proses pengurusan pembuatan Surat izin Mengemudi (SIM) dengan benar.

Adapun materi yang diberikan oleh petugas Kepolisian sebelum pelaksanaan kegiatan, adalah dengan memberikan materi tata cara mengemudi kendaraan roda 2 yang benar, serta berikan contoh mengemudi kendaraan roda 2 dan 4 dan praktek ujian kendaraan.

Dalam hal ini Iptu Sigit Eka Sahudi SH, menyampaikan, bahwa Satlantas Polrestabes Surabaya memberikan kemudahan pengurusan surat izin mengemudi serta rasa aman kepada karyawan PT. Lookman Djaja untuk mendapatkan SIM dengan benar.

“Kita berikan edukasi tertib berlalu lintas, cara mengemudi yang benar, dan kita berikan contoh dalam ujian praktek pengurusan SIM,” ujar Sigit bersama anggota Aipda Didik Rahman, Briptu Ramdhan Ichsani.

Sigit menjelaskan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan dilapangan tersebut, tak lain untuk memberikan kemudahan kepada karyawan PT.  Lookman Djaja dalam proses pengurusan pembuatan Surat izin Mengemudi dengan benar.

“Kami memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara kepada pemohon SIM dari PT. Lookman Djaja, untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dijalan. Sementara juga kita siapkan fasilitas di lapangan, yaitu Kendaraan roda 2 dan Helm SNI yang siap digunakan dan Lapangan praktek ujian,” terangnya.

Pada pelaksanaan giat tersebut, nampak para karyawan PT. Lookman Djaja mengikuti kegiatan Sim Cak Tejo dengan sangat antusias sekali. Seluruhnya mengikuti instruksi yang disampaikan oleh anggota Satlantas Polrestabes Surabaya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, semua masyarakat bisa patuh dan taat tata tertib lalulintas guna mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” harap Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman melalui Kanit Regident Iptu Sigit Eka Sahudi. (bah)

Related posts

Silaturahmi Kapolres dan Dandim dengan PSHT Cabang Bondowoso

Forkopimda Gresik Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kesiapan Kunker Wapres

Satpolairud Polres Gresik Bakar Empat Jaring Trawl Rusak Ekosistem Laut