Pancarkan.com
Peristiwa

181 Anak Ikut Sunatan Massal di Kodim Bondowoso

Dandim Bondowoso melihat langsung kehiatan sunatan massal.

Bondowoso, Pancarkan.com – Dandim Bondowoso, Letkol. Inf. Jadi, SIP pada Kamis (10/10/2019) membuka pelaksanaan Sunatan Massal kepada 181 anak di auala dan beberapa ruangan Makodim Bondowoso, Jl Letnan Sutarman.

Sebelum Sunatan (Khitanan) massal dilaksanakan, perwakilan Bupati Bondowoso menyerahkan  cindera mata kepada perwakilan anak dan orang tua yang mendapat khitanan massal gratis, disusul perwakilan dari Kapolres Bondowoso kemudian Dandim Bondowoso Let.Kol.Inf.Jadi,SIP.

Seputar acara khitanan massal ini, H.Cung tokoh masyarakat Kecamatan Tapen turut menjadi donatur, bahkan Ihzam (8) keponakan H.Cung juga salah satu anak yang mendapatkan khitanan massal.

Kegiatan dihadiri beberapa pihak, diantaranya dari Kodim Bondowoso yaitu Kasdim Bondowoso Mayor Inf.Irawan Setyiadi, SH bersama anggota jajaran Kodim Bondowoso, Kapolres Bondowoso diwakili Kabag Ops Polres Bondowoso Kompol M Toha, Penrem 083/Bdj Mayor Inf.Tohir, Jumali Plt Kalapas Klas II Bondowowo,  dari pihak Lapas klas II Bondowoso, Sertu Nasrudi perwakilan Yonif Raider 514 Kostrad.

Sementara Imam Nursalim mewakili Bupati Bondowoso, Didi Staf Kejaksaan Bondowoso mewakili Kepala Kejari Bondowoso,  Ayib selaku Kabid penanggulanga BPBD Bondowoso, Dra.Dwi Astuti mewakili Dinkes Bondowoso, Perwakilan Berbankan Bondowoso, pengurus Persit dan 200 anak bersama orang tua yang mendapat Sunatan Massal.

Dadim Bondowoso kepada ratusan orang tua dari anak yang akan disunat massal menyampaikan,  puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT dimana kita masih diberi kesehantan sehingga dapat mengikuti kegiatan sunatan massal  dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke – 74.

“TNi tanpa masyarakat tidak ada artinya dan TNI tanpa instansi juga tidak ada artinya,” terang Let.Kol.Inf.Jadi,  SIP.

Lanjut Dandim Bondowoso,  terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan sunatan massal ini, karena tanpa dukungan dari masyarakat kegiatan tidak bisa berjalan.

Pelaksanaan sunnatan massal kepada 181 anak dibagi menjadi dua hari, hari pertama kepada 92 anak sedang hari ke dua kepada  89 anak dimana pelaksanaan yang dilakukan bekerjasama dengan tim Medis.*

Reporter: Cipto

Related posts

Jalan Bringin Surabaya Barat Rusak Parah, Warga Protes

redaksi

Bupati dan Kapolres Nganjuk Cek Pos Pengamanan Ketupat Semeru 2023

Hari Bhayangkara ke 76, Polsek Tandes Gelar Tasyakuran Bersama Forpimka