Pancarkan.com
Peristiwa

Bhabinsa Trotosari Pimpin Pengumpulan Material Perbaikan Rumah Warga Miskin

Bondowoso, Pancarkan.com – Bhabinsa Desa Trotosari memimpin pengumpulan  bahan material bangunan salah satunya pasir yang akan digunakan untuk memperbaiki rumah nenek Sutijah (70), warga Dusun Plampang RT.13 RW.2 Desa Tlogosari Kecamatan Tlogosari yang terlihat hampir roboh karena bangunan rumah berusia tua.

Terlihat, selain keadaan rumah sudah sangat tidak layak dan akan ambruk, pada bagian kayu sudah lapuk, termasuk dinding bambu rumah sudah lapuk termakan usia, dimana keadaan ini karena nenek Sutijah sudah tidak mampu bekerja, karena sudah berusia lanjut.

Bahkan memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari terpaksa mengandalkan pemberian tetangga sekitarnya.

Melihat kondisi tersebut,  Bhabinsa Trotosari  Sertu Mujiman mengadukan kepada Danramil  Tlogosari Kapten Inf. Suwaji tentang keadaan rumah milik nenek Suwaji yang kemudian langsung ditindaklanjuti bersama  Forpimka Tlogosari meninjau ke lokasi.

Keadaan nenek Sutijah inipun menjadi perhatian Danramil Tlogosari Kapten Inf.Suwaji, hingga dirinya bersama Forpimka Tlogosari bersama sama meninjau lagsung ke lokasi.

Dari hasil peninjauan Danramil Tlogosari langsung memerintahkan Bhabinsa Trotosari agar mengumpulkan material untuk bahan bangunan milik nenek Sutijah.

Danramil Tlogosari menyampaikan, sebenarnya Mbah Sutijah punya anak, selain tempat tinggalnya cukup jauh juga ekonominya dibawah garis kemiskinan. “Sehingga  kami wajib memberikan bantuan,” terang Kapten Inf. Suwaji.

Pengumpulan material dilakukan dengan gotong royong bersama warga sehingga pemandangan ini bisa jadi bukti bahwa TNI benar-benar untuk rakyat.*

Reporter : Cipto

Related posts

Danramil Tlogosari Pimpin Apel Patroli Bersama Cegah Karhutla

Dewan Sororti Banjir Di Sutojayan

redaksi

Cerme Kidul Launching Wisata Telaga Cerme Program Desa Berdaya