Pancarkan.com
Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Resmikan Pamsimas lll di Desa Sidomulyo

SIDOARJO, PETISI.CO – Air merupakan kebutuhan yang paling utama untuk kelangsungan makhluk hidup,  diantaranya untuk minum, mandi, bahkan untuk kebutuhan yang lainnya.

“Jangan sampai air itu kita cemari dengan racun atau sampai yang bisa menimbulkan bau atau bisa mengurangi kegunaan air tersebut,” ungkap Bupati Sidoarjo H. Saifulllah SH.M.HUM saat menghadiri Peresmian Pamsimas lll di Desa Sido Mulyo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (20/4/2019).

Ia menambahkan, di sidoarjo masih kekurangan air bersih, untuk saat ini masih 35% untuk Sidoarjo yang terelalisasi untuk air bersih.

“Saya harapkan agar masyarakat khususnya warga Desa Sidomulyo supaya bisa menggunakan air minum ini untuk kebutuhan semestinya,” tuturnya.

Kepala Desa Sidomulyo H. Kunadi SH menyampaikan, peresmian program penyediaan air minum dan sanitasi (Pamsimas) ke lll ini merupakan program sebelumnya yang sudah diresmikan tahun sebelumnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Sidoarjo serta wakilnya, dinas terkait, Forkopimka, yang turut hadir untuk peresmian Pamsimas Tahap lll ini,” ujarnya.

Untuk sementara ini masih ada 18 RT yang menggunakan sumur bor.

Dari 166 Kepala Keluarga, masih 55 kepala keluarga yang bisa merasakan Pamsimas ini, kendalanya kurangnya saluran pipa.

“Saya harapkan untuk warga yang tidak bisa menggunakan Pamsimas ini harus sabar, ke depannya saya akan usahakan supaya bisa merasakan adanya Pamsimas ini,” jelasnya.(war)

The post Bupati Sidoarjo Resmikan Pamsimas lll di Desa Sidomulyo appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Program Pemkab Jember Libatkan Peserta Latsitarda

redaksi

Khofifah Di-HUT Satpol PP Se-Jatim: Personil Satpol PP tak Boleh Gaptek

redaksi

Bupati Sambut Investor Pengembangan Perusahaan Kayu Lapis di Jember

redaksi