Pancarkan.com
Pemerintahan

Program Pemkab Jember Libatkan Peserta Latsitarda

JEMBER, PETISI.CO – Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan melibatkan para taruna, praja, dan mahasiswa yang menjadi peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) XXIX di Kabupaten Jember.

Usai upacara penyambutan peserta Latsitarda di  alun alun Jember, Selasa (2/4/2019),  Bupati Jember dr. Hj. FIda. MMR kepada wartawan menjekaskan,  mereka akan kita libatkan dalam program pemerintah.

Para taruna, praja, dan mahasiswa akan dilibatkan pada program penyelesaian adminduk yang sekarang sedang tren di masyarakat, yaitu menyelesaikan masalah KTP, KIA, serta isbat nikah.

Dalam Latsitarda kali ini melibatkan 300 taruna akademi militer dan kepolisian, praja IPDN, serta melibatkan 25 mahasiswa. Bagi bupati, ini merupakan sinergi yang baik.

Peserta akan mengikuti kegiatan Latsitarda selama dua minggu. Mereka juga akan menjalankan kegiatan-kegiatan fisik yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat.

Kegiatan fisik tersebut diantaranya pembangunan sanitasi, jamban, maupun rehap musholla. “Sehingga kehadiran Latsitarda benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ujar bupati.

Kegiatan non fisik juga menjadi bagian aktifitas peserta. Seperti sosialisasi masalah bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, dan bela negara

Menurut Bupati, kegiatan yang diikuti para peserta dalam Latsitarda ini menjadi ajang untuk membangun sinergi. Sebab, kelak mereka tidak bisa berjuang sendiri-sendiri. Mereka harus bersinergi.

“Latsitarda ini bisa menjadi ajang latihan bagi mereka, bersama masyarakat, di tengah masyarakat untuk masyarakat,” tutur Faida.

Bupati berpesan, mereka perlu memahami peran atau kegiatan yang efektif untuk masyarakat. Karena, masyarakat berharap taruna dan praja bisa menyelesaikan persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Bupati berharap dalam menjalankan berbagai kegiatan selama dua minggu kedepan jiwa kepemimpinan dalam diri para peserta dapat terwujud.(eva)

The post Program Pemkab Jember Libatkan Peserta Latsitarda appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Pemkab Mojokerto Menerima SAKIP Award

redaksi

DLHK Sidoarjo Pasang Enam Titik PJU

redaksi

Bakti Sosial Kejaksaan Negeri Tuban, Menebarkan Kebaikan dan Kasih Sayang

agus petisi