Pancarkan.com
Peristiwa

Memprihatinkan, Rumah Nenek Mai Hampir Roboh, Butuh Perhatian Pemerintah

BONDOWOSO, PETISI.CO –  Nenek Mai (70), seorang janda tua, warga Desa Kali Tapen RT 29 RW 11, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso,  tinggal di gubuk berlantai tanah dan dinding bilik bambu.

Rumah yang dimilik si janda tua itu, yang disebut-sebut tidak layak huni, terlihat reot dan di khawatirkan sewaktu-waktu bisa roboh.

Ketika diwawancarai, ia mengaku belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

“Kami tidak pernah dapat bantuan apapun dari pemerintah. Kami tiap harinya untuk makan nunggu uluran tangan dari tetangga,” tuturnya, Sabtu (6/4/2019).

Hal ini, dibenarkan oleh sejumlah warga setempat. Menurutnya, pernah disampaikan kepada pemerintahan desa (Pemdes) setempat.

“Rumah nenek Mai ini sudah diketahui pemerintahan desa, tapi terkesan dibiarkan. Buktinya sampai saat ini, rumah yang dihuni nenek itu, mau roboh,” tuturnya.

Agar, lanjut mereka, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, harapan  mereka pemerintah setempat segera menyalurkan bantuan.

“Bila hujan tiba, rumah nenek Mai ini, digenangi air hujan,” imbuhnya.

Hasil pantauan petisi.co, rumah si janda itu berlantai tanah, dinding sekelilingnya berlobang. Disamping itu, genting atapnya banyak yang runtuh dikarenakan plafon pada atapnya yang terdiri dari bambu termakan usia. Ironisnya, si janda tua tersebut, tempat tidurnya tanpa alas tikar dan kasur.(latif)

The post Memprihatinkan, Rumah Nenek Mai Hampir Roboh, Butuh Perhatian Pemerintah appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kapolres Bangkalan Cek Vaksinasi Ponpes dan Rumah Ibadah

11 Siswa Dan Guru Mts Tertimpa Atap Gedung Ambruk

redaksi

Kapolres Bondowoso Pimpin Apel Terpadu Siap Siaga Kebencanaan