Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Bondowoso Pimpin Apel Terpadu Siap Siaga Kebencanaan

Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di wilayah Kabupaten Bondowoso di lapangan alun – alun Bondowoso

Bondowoso, Pancarkan.com – Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK pimpin Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di wilayah Kabupaten Bondowoso di lapangan alun – alun Bondowoso, Senin (06/01/2020). Kegiatan ini diikuti Forpimda Kabupaten Bondowoso, RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), ORARI (Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia), Senkom,  BPBD, TNI dan Polri.

Kapolres Bondowoso kepada peserta apel menyampaikan,  kelengkapan sarana prasarana, serta kesiapsiagaan tanggap bencana untuk Kabupaten Bondowoso sudah benar – benar siap, mengingat kesiapan ini merupakan kewajiban kita untuk menjaga dan memgawasi bencana alam yang terjadi, kasusnya di daerah rawan bencana.

Di Kabupaten Bondowoso, perlengkapan peralatan yang dimiliki BPBD,  Polri dan TNI sudah cukup memadai. “Bahkan kerjasama komonikasi antara organisasi kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso sudah bagus,” terang AKBP Febriansyah, SIK.

Seperti Rapi (Radio Antar Penduduk Indonesia) 05 yang sangat berperan penting memberi bantuan informasi tentang kejadian bencana alam selama ini.

Ketua Rapi 05 Totok Soedarto JZ13QOM ketika ditanya mengatakan, koordinasi yang dilakukan sudah sekitar 1 tahun lalu, dengan  memberikan segala informasi kepada masyarakat, baik tentang kebencanaan maupun kesiapsiagaan di posko bantuan kebencanaan.

“Semua kami lakukan sesuai tugas pokok kami dalam  mengemban tugas sosial demi kelancaran komonikasi pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Hingga berakhirnya apel terpadu siap siaga kebencanaan di alun alun Bondowoso, pelaksanaan apel berjalan aman dan lancar.(*)

Reporter: Cipto

Related posts

Cek Gerai Vaksin, AKBP Alith: Kita Sukseskan Vaksinasi Untuk Indonesia Tangguh

Tangkal Berita Hoax Jelang Pemilu, Kapolresta Sidoarjo Adakan K2YD

redaksi

Prajurit dan PNS Korem Diminta Paham Teknologi

redaksi