Cek Gerai Vaksin, AKBP Alith: Kita Sukseskan Vaksinasi Untuk Indonesia Tangguh

150 views

BANGKALAN,Pancarkan.com-Vaksin covid-19 terus digalakkan di berbagai daerah untuk berperang melawan covid-19, salah satunya di Kabupaten Bangkalan, hal ini dilakukan untuk mengejar pencapaian herd immunity skala nasional di akhir tahun 2021. Menyadari hal tersebut Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K, didampingi Wakapolres Kompol Andjar Setijaningrum, SE, Kabag Ops Kompol I Made Widyana, SE, S.I.K., dan Kasatlantas AKP Abdul Aziz Sholahuddin, SH, S.I.K, MH, memantau langsung vaksinasi, Sabtu (14/8/2021).

AKBP Alith didampingi oleh pejabat teras Polres Bangkalan nampak mengecek sejumlah lokasi vaksinasi, diantaranya Kantor Sekretariat Pengurus Daerah Muhamadiyah, Gedung Rato Ebuh, dan Klinik Pratama Polres Bangkalan.

Gerai vaksinasi kali ini mengusung tema ‘Gerai Vaksin Merdeka Semeru’ dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76. Kapolres Bangkalan berharap jika masyarakat akan semakin antusias untuk melakukan vaksin agar herd immunity bisa tercapai. Tak hanya itu saja, tagline ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ harus menjadi sebuah kenyataan tidak sekedar tagline belaka.

“Saat ini, vaksinasi covid-19 terus digenjot oleh pemerintah pusat untuk sama sama berperang melawan covid-19 dan menuju indonesia normal. Jadi, saya mengajak seluruh masyarakat kabupaten Bangkalan untuk divaksin agar cita cita bersama mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh di hari Kemedekaan RI ke-76 bisa tercapai,” terang AKBP Alith.

Tak hanya itu saja, lanjut Kapolres, menurut perwira kelahiran Surabaya tersebut masyarakat kini tak perlu percaya dengan berita hoax tentang vaksin. “Vaksin itu bisa memperkuat imun tubuh kita. Tidak ada efek samping apapun. Oleh karena itu, jangan percaya dengan hoax. Dengan kita ikut vaksin, kita telah menjadi pahlwan masa kini dengan ikut serta berperang melawan corona,” tutup Alumnus Akpol tahun 2002 tersebut. {hms)

 

Editor: Bachtiar