Pemdes Cangkring Serahkan Bantuan Mesin Ganset

315 views

BONDOWOSO, PETISI.CO – Sejumlah guru di taman pengajian di Desa Cangkring, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso,  mendapat perhatian khusus dari Pemerintahan Desa (Pemdes) setepat. Melalui pemberdayaan masyarakat  dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, Pemdes Cangkring menyerahkan bantuan mesin Genset.

Kepala Desa (Kades) Cangkring, Artawi, mengatakan, Bantuan yang diberikan bertujuan untuk memfasilitasi agar tidak terjadi gelap gulita ketika padam listrik di kalangan masyarakat desa ini khususnya para santri, melaui Program Dana Desa.

“Bantuan mesin Genset,  sudah diserahkan secara simbolis. Lima guru ngaji yang menerima bantuan ini di setiap Dusun di Desa Cangkring,” ujar Kades, Kamis (28/3/2019) di ruang kerjanya.

Seraya menambahkan,  bantuan  ini sebagai wujud untuk membantu para guru ngaji dalam untuk lebih efektif dalam mengajar kepada anak-anak membaca Al-Quran

”Dengan adanya mesin Genset ini, tak ada lagi ada kata gelap ketika padam listrik,” tutur mantan TNI AD itu.

Lebih jauh ia mengatakan, Dana Desa pada tahun 2019 ini, selain di alokasikan pada bantuan tersebut, juga  dialokasikan pada infrastruktur.

“Bangunan fisik yang akan direncanakan di tahun ini, Rumah Tak Layak Huni (RTLH), Penyediaan Air Minum dan Berbasis Masyarakat (Pamsimas), tandon air dan juga  plengsengan,” pungkasnya.(latif)

The post Pemdes Cangkring Serahkan Bantuan Mesin Ganset appeared first on Petisi.