Pancarkan.com
Peristiwa

H Wigiyono Gelar Pengajian Umum dan Santuni 300 Anak Yatim Piatu

DHARMASRAYA, PETISI.COPengajian Umum dan santunan kaum duafa dan 300 anak yatim piatu dilaksanakan oleh H Wigiyono digelar di Jorong Saiyo Beringin Sakti Nagari Tratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (28/03/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Sutan Riska Tuangku Kerajaan Bupati Dharmasraya, Mantan Sekda Lely Arni SPd,MSi, Parianto SH anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya,  Zulkifli SPd Camat Timpeh, IPTU Syafrinaldi SH Kapolsek Sitiung Koto Agung beserta anggota, Ahmad Sadar Dt Tumenggung wali Nagari Tratak tinggi, Kepala Jorong Se Nagari Tratak Tinggi, Toga, Toda, Toma, Bundo Kandung, GP Ansor Banser serta jamaah kurang lebih 1500 orang.

Penceramah Kyai Sarwan Syarif pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Beringin Sakti.

H, Wigiyono sebagai tuan rumah menyampaikan selamat datang kepada bapak bupati beserta rombongan, Bapak Parianto SH anggota DPRD Serta muslimin muslimat yang dapat hadir di acara ini saya atas nama keluarga besar mengucapkan terima Kasih.

Di samping pengajian umum dan santunan anak yatim pada kesempatan ini saya menyampaikan kepada bapak bupati untuk melanjutkan Pembangunan di Kabupaten Dharmasraya umumnya Nagari Tratak Tinggi khususnya. Yaitu Bidang Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan Infrastruktur ,

dan Pemberdayaan ekonomi  masyarakat.

Parianto SH anggota DPRD Politisi dari PDI P menyampaikan saya sebagai perwakilan masyarakat mendukung dan memfasilitasi usulan pembangunan Nagari Ini yang di usulkan tuan rumah.

“Mudah – mudahan kalau terpilih lagi akan kita tingkatkan pembangunan di kawasan ini,” ujar Parianto.

Sutan Riska Tuangku Kerajaan Bupati Dharmasraya  dalam sambutannya, sebagai kabupaten baru hasil pemekaran APBD tahun 2019 ini sebesar Rp 1 Trilyun, 50% sudah digunakan untuk belanja rutin sedang 50% digunakan untuk pembangunan.

Anggaran Rp 1 trilyun ini tidak cukup untuk membiayai keseluruhan wilayah Kabupaten Dharmasraya namun dengan usaha keras kami bersama perangkat menjolok anggaran Dari Pusat dari Bapak Presiden Joko widodo melalui menteri menterinya sampai saat ini sudah digulirkan yang nilainya Rp 1,4 trilyun untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini.

“Alhamdulilah dana Rp 1,4 T ini di dapat pasca Kunjungan Presiden Jokowi pada bulan Februari 2109 lalu untuk membantu percepatan Kabupaten Dharmasraya,”  jelasnya. (gus)

 

The post H Wigiyono Gelar Pengajian Umum dan Santuni 300 Anak Yatim Piatu appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Dit Lantas Polda Jatim Deklarasi Zero Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi

Munas – Konbes NU 2019 Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah

redaksi

Ziska Reni Senam Bareng Bersama Warga Kamang Baru

redaksi