Pancarkan.com
Peristiwa

Jalin Keakraban TNI – Polri Sholat Jumat Bersama Di Makorem 084/BJ

SURABAYA, PETISI.CODalam rangka menjalin keakraban dan sinergitas antara TNI dan Polri, Korem 084/ BJ melaksanakan kegiatan Jumat bersinergi. Menjelang pemilihan pilpres tahun ini, kedua alat pertahanan negara tersebut harus terus menjalin sinergitas dengan mempererat tali silaturahmi dan keakraban diantara satuan TNI dan Polri terus digalakkan.

Kali ini bersama anggota Polri, Korem 084/ Bhaskara Jaya melaksanakan ibadah Sholat Jumat bersama di Masjid Al – Wathon Makorem, yang diikuti oleh 315 orang, Jumat (22/3/2019). Dengan penuh keakraban personel dari 3 matra dan Polri bersama – sama selayaknya saudara kandung untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Menariknya, dalam ibadah sholat Jumat tersebut yang bertindak sebagai khotib, yaitu, Kompol KH. Joko Purwanto dari Polda Jatim, dengan mengambil tema “Menggapai Keimanan dan Ketaqwaan untuk mendapatkan keberuntungan di dunia dan akhirat”.

Hadir dalam kegiatan sholat Jumat tersebut, Danrem 084/ Bhaskara Jaya, Kolonel Inf. Sudaryanto bersama Kasrem dan para Kasi serta seluruh perwira, Ba, Ta dan PNS Makorem, Kompol KH. Joko Purwanto, bersama anggota TNI AL, TNI AU dan anggota Polri.

Setelah melaksanakan ibadah Sholat Jumat, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Aula Makorem 084/ Bhaskara Jaya, untuk menambah eratnya hubungan diantara masing – masing personel.

Berlangsungnya shalat Jumat di Masjid AL-Wathon Korem 084/ Bhaskara Jaya saat itu, tampak berbeda dari hari-hari sebelumnya. Pasalnya, sholat Jumat tersebut dipimpin langsung oleh anggota Kepolisian dari Polda Jatim.

“Kegiatan sholat Jumat kali ini sangat terkesan, yang mana Khutbah Jumat tadi diisi oleh Kompol Joko Purwanto,” kata Mayor Inf. Agung Prasetyo Budi, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 084/ BJ usai shalat Jumat bersama.

Selain diikuti oleh anggota TNI dan Polri, lanjut Agung, kegiatan ibadah sholat Jumat tersebut juga diikuti oleh warga masyarakat yang ada disekitaran Masjid AL – Wathon Makorem 084/ BJ.

“Kurang lebih sekitar 315 jama’ah yang terdiri dari TNI-AD, AL, AU serta anggota Brimob,” pungkas Agung. (bah)

The post Jalin Keakraban TNI – Polri Sholat Jumat Bersama Di Makorem 084/BJ appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kaskoarmada II Cek Kesiapan Apel Gelar Pasukan Latgab TNI 2019

SMAN 12 Surabaya Gelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

redaksipancarkan

Kajari: Perempuan Kota Batu Harus Kembangkan Potensi Diri

redaksi