Pancarkan.com
Peristiwa

LPG 3 Kg Langka, Masyarakat Bondowoso Kelabakan

Tabung gas LPG ukuran 3 Kg, Saat ini di Bondowoso warga kesulitan mencari LPG

Bondowoso, Pancarkan.com – Masyarakat Kelurahan Tamansari kini bingung dengan  langkanya LPG (liquified Petroleum gas) ukuran 3 Kg, hingga terpaksa mencari dari satu desa ke desa lainnya.

Seperti dialami Ririn (60), ibu rumah tangga miskin, warga Kelurahan Tamansari RT 14, terpaksa mencari LPG 3 Kg ke wilayah Desa Maesan dengan meminta bantuan kepada salah satu keluarganya, karena di wilayah Kecamatan Bondowoso Kota, sudah sulit didapat.

Ririn menyampaikan,  dia meminta bantuan kepada anaknya  untuk mendapatkan LPG 3 Kg, entah bagaimana caranya. “Kalau tidak ada, saya tidak bisa memasak,” ujarnya.

Akhirnya LPG 3 Kg didapat di salah satu warung di Desa Taman yang rencananya akan dipakai sendiri oleh pemilik warung. Untungnya, LPG tersebut bisa kami tukar,” ujarnya.

Lanjut Ririn,  dia sangat butuh LPG tersebut untuk keperluan memasak setiap hari.

“Kelangkaan ini, tidak hanya saya saja yang merasa kelabakan, tetapi semua ibu rumah tangga di Kelurahan Tamansari juga mengalami hal yang sama,” keluhnya.

Kelangkaan LPG ini juga terjadi di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Bondowoso dan hasil penelusuran wartawan media ini, sejumlah toko dan distributor sudah tidak ada stock lagi.

Meskipun ada, namun terjadwal pada hari tertentu saja, sedang LPG 3 Kg ini sangat dibutuhkan setiap hari, dan diharapkan Pemerintah Daerah  cepat mengambil tindakan.(cipto)

Related posts

Wakapolres Mojokerto Kota Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Berlalulintas 2019

redaksi

Khawatir Berdampak Buruk, Kasun Klampokan Buang Jenglot yang Baru Ditemukannya

Semangat dan Kerja Keras, Modal Utama Lettu Agung Eko Prabowo