Pancarkan.com
Peristiwa

Persiapan Harlah dan Konferwil, GP Ansor Jatim Gelar Rakorwil

SURABAYA, PETISI.CO – Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jatim menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Grand Inna Tunjungan Surabaya, Rabu (13/3/2019). Rakorwil digelar untuk membahas berbagai program kerja GP Ansor Jatim selama tahun 2019.

Program terdekat adalah Konferwil Ansor dan Harlah GP Ansor ke-85. “Kepastian waktu dan tempat pelaksanaan Konferwil Ansor Jatim akan diputuskan pada rakorwil ini,” kata Ketua PW GP Ansor Jatim, Moh Abid Umar kepada wartawan di sela rakorwil.

Diakui, rakorwil ini diselenggarakan dalam rangka persiapan Harlah GP Ansor ke-85 dan Konferwil Ansor Jatim. Konferwil akan dilaksanakan, jika mana pada Rakorwil hari ini menyepakati waktu dan tempatnya. Bisa dua kemungkinan, pelaksanaan bisa sebelum atau sesudah Pilpres 17 April.

“Kami akan melihat dulu kesiapan PAC-PAC Ansor di Jatim seperti apa. Jumlah PAC se Jatim ada 658. Total suara kalau utuh ada 700 suara lebih. Itu yang akan disiapkan untuk Konferwil. PAC yang mati atau vakum ada sekitar 10 persen,” jelasnya.

Soal lokasi Harlah GP Ansor ke-85, Gus Abid menyebut ada beberapa lokasi yang dipilih di antaranya adalah Pamekasan, Sampang dan Pasuruan. “Insya Allah nanti Apel Harlah akan dihadiri sekitar 100 ribu kader GP Ansor dan Banser,” ucapnya didampingi Kasatkorwil Banser Jatim, Yunianto ‘Masteng’ Wahyudi.

Rakorwil PW GP Ansor Jatim juga akan membahas secara internal sikap politik menghadapi Pilpres 2019. “Pilpres ini sudah jelas kita kemana dan arah kita kemana. Yang jelas kita mendukung pasangan calon yang di situ tidak ada kelompok-kelompok radikal,” tandasnya.  (bm)

 

The post Persiapan Harlah dan Konferwil, GP Ansor Jatim Gelar Rakorwil appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kapolres Situbondo Silaturahmi ke Ponpes Sumber Bunga

redaksi

Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia DPW Sumbar Akan Gelar Muswil

redaksi

Bakti Sosial TNI Berikan Pelayanan KB MKJP

redaksi