Pancarkan.com
Peristiwa

Anggota DPRD Komisi-E Temui Lansia Babat Jerawat

SURABAYA, PETISI.CO Sejumlah lansia dan bunda PAUD serta wali murid PAUD juga warga Babat Jerawat ketemu anggota DPRD komisi-E, Hartoyo , SH, MH di Balai RW Babat Jerawat, Kel. Babat Jerawat, Kec. Pakal Surabaya.

Dalam pertemuan tersebut, anggota DPRD komisi-E, Hartoyo , SH, MH, memberi sambutan kepada para lansia juga bunda PAUD, wali murid serta tokoh masyarakat Babat Jerawat. Dalam sambutannya, menyatakan dirinya dalam tahun ini memberikan program sekolah gratis SMA maupun SMK se-Jawa Timur dalam bentuk SPP mulai tahun ajaran 2019-2020. Dana tersebut masuk ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 yang disahkan pada 28 Nopember kemarin.

Dana untuk SPP siswa SMA maupun SMK itu sudah sesuai amanat pasal 31 ayat 3 UUD 45 meminta pemerintah mengalokasikan 20% anggaran untuk pendidikan dan pemerintah juga mencanangkan 12 tahun ke atas. Maka sudah sewajarnya rakyat diberikan fasilitas melaksanakan kewajiban tersebut, tandasnya. Ia menyebutkan, APBD Jatim senilai Rp 33 trilliun tentu dapat memadai untuk mendanai SPP sekitar 1,2 juta siswa SMA maupun SMK se-Jatim.

Anggaran pendidikan lainnya yang harus relevan seperti misalnya pelatihan-pelatihan untuk perangkat daerah bisa dilakukan efisiensi, ungkap anggota DPRD Jatim yang tahun ini mencalonkan kembali.

Persoalan dana SPP SMA maupun SMK ini lanjutnya benar-benar hayat hidup rakyat, karena selama ini dikeluhkan, yang SMA maupun SMK dulu gratis, lalu tiba-tiba tidak gratis lagi karena pindah wewenang. Katanya, untuk itu Hartoyo, SH, MH tetap mengawal dana tersebut agar bisa terlaksana.

“Saya akan memberi program kesehatan bagi warga yang tidak mampu seandainya ada kesulitan dalam berobat ke puskesmas serta ke dokter juga rumah sakit telpon saya pasti saya bantu,” cetus anggota DPRD komisi E Hartoyo, SH, MH ini.

Tidak kalah pentingnya juga beliau menyampaikan ke semua yang datang jika anak-anaknya belum bekerja saya sanggup memasukan ke pelatihan pelatihan agar nantinya jika sudah mendapatkan bekal akan cepat dan mudah mendapatkan pekerjaan, himbau Hartoyo, SH MH yang tahun ini akan mencalonkan kembali sebagai anggota DPRD Jatim. (sol)

 

 

The post Anggota DPRD Komisi-E Temui Lansia Babat Jerawat appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Tunjang Kinerja ETLE, Korlantas Polri Ganti Warna TNKB Putih Tulisan Hitam

redaksipancarkan

Unjuk Rasa di Kabupaten Sinjai Diwarnai Keributan

AJIB Berbadan Hukum, Mendapat Apresiasi Ketua DPRD Bondowoso