Pancarkan.com
Peristiwa

Wabup Jember: Seleksi Khalifah MTQ 2019 Harus Obyektif

JEMBER, PETISI.COWakil Bupati Jember, Drs. KH . Abdul Mukid Arief hadiri pembukaan seleksi calon khalifah MTQ 2019, Sabtu (2/3/2019) bertempat di Badan Diklat Kompleks GOR Kaliwates.

“Dengan seleksi yang objektif dan selektif akan terpilih calon-calon pemenang,” kata wabup dalam sambutan pembukaan seleksi Calon Khafilah MTQ 2019.

Calon-calon pemenang itu akan membawa nama Jember di tingkat provinsi, tingkat nasional, bahkan internasional.

Namun demikian, wabup berpesan untuk tetap mencintai AL Qur’an. “Masuk seleksi atau tidak dan bukan soal kemenangan, tetapi cinta terhadap Al-Quran harus benar-benar tertanam,” pesannya.

Kedepannya, potensi pembinaan atau seleksi dapat dimulai dari tingkat desa, kecamatan, dan di pesantren-pesantren.

“Agar santri-santri pesantren  ada gairah untuk ikut kegiatan seperti ini diharapkan para peserta seleksi Kafilah MTQ untuk mendapatkan beasiswa, apabila meraih juara,” ungkap wabup.

Untuk  itu, wabup menyatakan akan berkoordinasi dengan Bupati Jember, dr Hj Faida MMR.,

Di tempat yang sama Kabag Binamental Setda Kabupaten Jember, Bambang Saputro SH, MM,. melaporkan, tujuan pelaksanaan seleksi Kafilah MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) yakni agar tercipta suasana kehidupan Qur’ani yang memperoleh perhatian dari seluruh masyarakat di Kabupaten Jember.

Kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi dan penjaringan Qori atau Qoriah, Hafidz atau Hafidzah Kabupaten Jember sebagai persiapan keikutsertaan Kafilah Kabupaten Jember pada MTQ tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2019 di Kabupaten Tuban.

Seleksi dan pembinaan Kafilah MTQ tahun 2019 di Kabupaten Jember kali ini dilaksanakan tanggal 2-3 Maret 2019, diikuti 118 peserta.”Hingga nanti terpilih Kafilah Kabupaten Jember yang akan mengikuti tahap pembinaan selanjutnya,” pungkas Bambang. (eva)

The post Wabup Jember: Seleksi Khalifah MTQ 2019 Harus Obyektif appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Pantau Situasi Wilayah, Kapolsek Nganjuk Kota Patroli Sepeda

Diduga Tidak Sesuai Bestek, Dinding TPT Ambrol

redaksi

Tanggap Bencana, Koramil Benowo Gelar Apel Dua Kecamatan