Pancarkan.com
Peristiwa

TMMD Sigi Genjot Pekerjaan Jembatan Kura-Kura

SIGI, PETISI.CO – Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menggenjot pekerjaan perbaikan jembatan Kura-Kura, jembatan penghubung antara Kecamatan Nokilalaki dengan Kecamatan Palolo yang rusak akibat banjir tahun 2016 lalu.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa jembatan ini yang sangat vital untuk masyarakat karena menghubungkan beberapa desa, seperti Desa Kapiroe dan Desa Patimbe di sebalah terutama menghubungkan Kecamatan Palolo dengan Kecamatan Nokilalaki,” kata Dansatgas TMMD Sigi, Letnan Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos, MM, Minggu.

Berangkat dari situ, kata Komandan Kodim 1306/ Donggala ini, maka pihaknya konsen terhadap perbaikan jembatan yang diberi nama kura-kura oleh masyarakat setempat, yang saat ini pekerjaannya sudah mencapai 30 persen.

“Perkiraan sekarang progres pekerjaan jempatan ini sudah mencapai 30 persen dan nanti rencananya disamping memperbaiki jembatan ini dengan mengunakan kayu-kayu agar bisa dilalui oleh masyarakat dan kenderaan, kita juga menyiapkan pengamanan sisi jembatan,” ujarnya.

Pengamanan jembatan nanti kata Dansatgas TMMD ini, akan mengunakan bronjong yang diisi dengan batu-batu, yang kemudian dan akan ditempatkan di kanan kiri jalur jempatan.

“Tidak berhenti sampai disitu kita lihat bahwa sungai ini cukup besar dan potensi untuk merusak badan jempatan atau sisi jempatan sangat besar sehingga kami juga sudah berkoordinasi dengan balai yang memang berkompeten dibidang sungai ini adalah balai wilayah sungai (BWS), kita sarankan agar sungai di normalisasi,” katanya.

Karena kata perwira TNI AD yang pernah bertugas selama enam bulan di Jerman ini, jembatan itu harapannya bisa berfugsi dengan baik untuk membantu menunjang aktivitas masyarakat dalam mewujudkan masyarakat sejahtera.

“Target pekerjaan jembatan ini mulai hari ini, sebelum TMMD berakhir pekerjaan jembatan ini selesai. Kurang lebih tiga minggu kita harapkan bisa selesai,” tandasnya. (slo)

The post TMMD Sigi Genjot Pekerjaan Jembatan Kura-Kura appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Guna Pelayanan Prima, Polres Gresik Rutin Cek Kendaraan Operasional

Brigadir Taruna Akpol Helena Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

Kapolres Situbondo Pimpim Apel Pengamanan Pengajian

redaksi