Pancarkan.com
Peristiwa

Dandim Gresik Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI Aktif yang Meninggal

GRESIK, PETISI.CO – Kodim 0817/Gresik berkerjasama dengan Subgar 0812/Lamongan dalam menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota TNI aktif yang meninggal dikarenakan sakit.

Anggota TNI yang aktif tersebut adalah Alm. Serda Anwar Badawi NRP 620072, yang merupakan anggota dari satuan Kodim 0817/Gresik, berdinas sebagai Babinsa di Koramil 0817/11 wilayah Duduksampeyan, sementara untuk jenazah almarhum dimakamkan di TPU Desa Sukomulyo, Kabupaten Lamongan, Selasa (26/02/2019) siang.

Acara diawali dengan prosesi upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah dari rumah duka di Rangge GG VI No.41 RT 006 RW 001 Desa Sukomulyo Kecamatan Kota Kabupaten Lamongan, dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos dan sebagai Komandan upacara Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf. Hendrik S.P.

Almarhum Serda Anwar Badawi lahir di Kulon Progo tanggal 04 September 1968, dan telah berpulang ke rahmatulloh pada pukul 10.00 wib, yang sebelumnya telah dirawat di RSUD. Ibnu Sina Bunder Kec. Kebomas Kabupaten Gresik, almarhum meninggalkan seorang istri Titik Nur dan ketiga anaknya.

Hadir dalam kegiatan pemakaman dan takziah tersebut, Pasipersdim 0817/ Gresik, Kapten Inf. Nawardi, Danramil 0817/16 Dukun Kapten Inf. Triyono, Danramil 0812/01 Kota Lamongan Kapten Kav. Taruji beserta anggotanya, Pasimin Subgarnisum 0812/Lamongan Pasimin Kapten Chb. Sudi S, beserta anggotanya, Wakapolsek Duduksampeyan Iptu. Sholikin beserta anggotanya dan 1 SST Pasukan bersenjata dari Kodim 0817/Gresik dan 1 SST Pasukan bersenjata dari Kodim 0812/Lamongan, serta kurang lebih ratusan warga masyarakat setempat, untuk turut dalam kegiatan pemakaman dan takziah tersebut.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko S.Sos, saat memimpin upacara persemayaman tersebut, telah menerima jenazah dari pihak keluarga dan untuk selanjutnya dimakamkan secara militer di TPU Desa Sukomulyo Kota Lamongan.

Dalam amanatnya, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, menegaskan, bahwa kegiatan upacara secara Militer ini, merupakan rangkaian dari kegiatan upacara penghormatan terakhir dalam mengantarkan kepergian jenazah Alm. Serda Anwar Badawi, yang selama ini sudah mendharma baktikan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara, maka hal inilah sebagai perwujudan TNI AD dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum.

“Bahwa pada hari Selasa tanggal 26 Februari 2019, Pukul 10.00 wib almarhum Serda. Anwar Badawi NRP 620072 telah dipanggil menghadap kepada sang pencipta di RS. Ibnu Sina Gresik karena sakit,” ucap Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos.

Selama ini, lanjut Dandim, almarhum kita kenal selama hidupnya merupakan sosok anggota TNI yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI. Tentunya kepergian almarhum ini membuat sedih yang mendalam bagi kita semua, terlebih bagi keluarganya.

Masih Letkol Inf. Budi Handoko, hendaknya kesedihan itu janganlah sampai berlarut – larut, marilah kita semua mendoakan semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya.

“Saya atas nama keluarga besar Kodim 0817/Gresik dan satuan TNI AD, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, yang ikhlas membantu keluarga almarhum atas tenaga, pikiran dan lain-lain hingga saat ini. Semoga amal ibadah bapak/ibu mendapat balasan dari Tuhan YME dan diterima semua amal ibadahnya, serta almarhum semoga diampuni segala dosa-dosanya dan mendapatkan tempat disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Dandim. (bah/pen)

 

The post Dandim Gresik Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI Aktif yang Meninggal appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kodim Tulungagung Gandeng Ponpes Panjatkan Doa Agar Pemilu 2019 Aman dan Lancar

redaksi

Gubernur Khofifah Ajak Pemuda Muhammadiyah Jatim Berkolaborasi Mengentaskan Kemiskinan

redaksi

Kodim Banyuwangi Partisipasi Donor Darah

redaksi