Pancarkan.com
Pemerintahan

Disparpora Bondowoso Bahas RIPPARDA

BONDOWOSO, PETISI.CO Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPARDA) di Kabupaten Bondowoso, saat ini sedang dibahas.

Pembahasan tersebut dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Pemuda, Olah Raga (Disparpora) Bondowoso bersama panitia khusus (pansus) DPRD setempat.

Menariknya lagi, dari RIPPARDA itu, ditetapkan empat wilayah sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Daerah (KSDP), yaitu Ijen-Raung, wisata Solor di Cermee, kawasan lereng gunung Argopuro dan Geopark di kawasan kecamatan Ijen.

Terkait hal ini, Kepala Disparpora Bondowoso, Harry Patriantono, menyebutkan, bahwa dipilihnya ke empat destinasi wisata itu, sebagai KSPD Kabupaten Bondowoso, karena dinilai berpotensi untuk dikembangkan bukan hanya sekedar wisata lokal, tapi merupakan wisata nasional dan internasional.

“Dengan adanya RIPPARDA ini, bertujuan untuk menjadi pembangunan pariwisata yang ada di Bondowoso terarah,” kata Harry, belum lama ini.

Tak hanya itu saja, lanjut dia, namun RIPPARDA tersebut, menjadi pedoman bagi pemerintah untuk membangun kepariwisataan. “Insyaallah dalam awal bulan Maret 2019 ini sudah selesai,” ringkasnya.(latif)

 

The post Disparpora Bondowoso Bahas RIPPARDA appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kongres Air Minum 2019 Jember Pecahkan Rekor Muri

redaksi

Pemkab Blitar Fasilitasi Koordinasi Parpol dan Stakeholder

redaksi

Wabup Bondowoso: Gaji Honorer Tidak Sepadan

redaksi