Pancarkan.com
Pemerintahan

Plt Bupati Maryoto Buka RAT KP-RI Hidup Pemkab Tulungagung

TULUNGAGUNG, PETISI.COKoperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Hidup Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2018 bertempat di Gedung Balai Rakyat Jl. Kartini Kelurahan Kampungdalem Tulungagung, Selasa (26/2/2019).

Acara dihadiri sekaligus dibuka Plt Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM, turut hadir Ketua KP-RI Hidup Tulungagung, Pengawas dan pengurus KP-RI Hidup Tulungagung, OPD lingkup Pemkab Tulungagung dan undangan lainnya.

Drs. H. Suprapto, MM selaku Ketua Pengurus KP-RI Hidup Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyampaikan bahwa jumlah anggota pada tahun 2017 sebanyak 4.125 orang dan pada tahun 2018 menjadi 4.055 orang, jadi terjadi pengurangan yang dikarenakan purna tugas atau mengundurkan diri.

“Meskipun anggotanya berkurang untuk tahun ini SHU mengalami kenaikan 12,04% yang dulu Rp 2.978.963.856,00 sekarang menjadi Rp 3.364. 378 .200,00 demikian juga cadangan dari Rp 1.292.454.148,00 menjadi Rp 1.465.742.248,00 sedang untuk aset ada kenaikan 6,38 prosen dan modal sendiri naik 12,34 prosen,” ucapnya.

Usai sambutan ketua panitia, dilakukan penyerahan bantuan sosial dan bantuan tempat ibadah oleh Plt Bupati Maryoto kepada masyarakat secara simbolik.

Selanjutnya,Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan atas nama Pemkab Tulungagung dan pribadi  mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya dengan harapan semoga berjalan lancar dan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang berarti dengan kemajuan dan kemandirian KP-RI Hidup bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Bahwa KP-RI Hidup merupakan salah satu koperasi pegawai yang anggotanya cukup besar. Pada kesempatan ini kami mengharapkan kepada pimpinan OPD untuk mengajak stafnya yang belum menjadi anggota KP-RI Hidup supaya menjadi anggota koperasi hidup. Mengingat keberadaan koperasi ini sangat membantu kebutuhan modal anggotanya. Prosedur yang tidak berbelit-belit dan sangat cepat untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan,” ujarnya.

Maryoto berharap, koperasi ini harus bisa menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lainnya, harus bisa menunjukkan dirinya sebagai koperasi yang berkualitas dan dapat mendorong kegiatan ekonomi produktif.

“Pengurus, pengawas dan anggota harus terus berpartisipasi aktif dalam mengembangkan KP-RI Hidup sesuai dengan program kerja yang telah disepakati dan disahkan untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan bersama,” harap Maryoto.

Masih kata Maryoto, sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Umum Presiden dan Anggota Legislatif yang akan digelar tepatnya pada tanggal 17 April 2019. Mengingat keanggotaan koperasi ini sebagian besar adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) maka harus tetap menjaga netralitas.

Di akhir sambutan Maryoto dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim menyatakan bahwa Rapat Anggota Tahunan KP-RI tahun buku 2018 telah resmi dibuka.

Selanjutnya dilakukan penyerahan piagam penghargaan oleh Plt Bupati Maryoto kepada Ketua KP-RI Hidup Tulungagung serta pengundian hadiah. (par)

 

The post Plt Bupati Maryoto Buka RAT KP-RI Hidup Pemkab Tulungagung appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Membangun Sinergitas TNI dan Kejaksaan Agung Melalui Peran Jaksa Agung Muda Pidana Militer

agus petisi

Wabup Pungkasiadi Lantik 15 Pejabat Fungsional Pemkab Mojokerto

redaksi

Jelang USBN, Gubernur Jatim Ajak Kasek Puasa Sunah

redaksi