Pancarkan.com
Pemerintahan

Pemkab Bondowoso Akan Pindahkan PKL Alun-alun ke Wisata Kuliner Jembatan Ki Ronggo

BONDOWOSO, PETISI CO –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, dalam waktu dekat, bakal memindah sebagian  pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Alun-alun Raden Bagus Asra ke wisata kuliner di kawasan jembatan Ki Ronggo.

Alasannya, alun-alun Kota Bondowoso tersebut, akan dijadikan pusat edukasi, pusat pelayanan dasar masyarakat, tempat permainan anak-anak dan juga menjadi pusat ruang terbuka hijau.

Tak hanya itu, Alun-alun itu, akan dibangun pusat makanan sebagai wisata kuliner, wisata lampu animasi laser serta jembatan kaca. Hal

ini, dicetuskan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, kepada sejumlah wartawan.

“Tahun depani, Pemkab mengalokasikan anggaran dana sebesar Rp. 10 miliar untuk pembangunan tersebut, melalui dana APBD 2020,” tutur Irwan, belum lama ini.

Dana sebesar Rp. 10 miliar itu, imbuh Irwan, yang akan dikucurkan untuk pembangunan di Alun-alun bertujuan untuk memikat para investor.

“Setelah dibangunnya Alun-alun kota Bondowoso akan  terlihat indah. Pastinya, menarik para investor datang ke Bondowoso untuk berinvestasi,” imbunya.

Ditanya perihal pemindahan para PKL, ia mengatakan, para pedagang itu, sudah diberikan tempat yang layak, di kawasan jembatan Ki Ronggo.

“Para PKL sebagian dipindahkan dan sebagian lagi kita akan  latih dan mendidiknya untuk masuk Bondowoso Food,” ringkasnya.(latif)

The post Pemkab Bondowoso Akan Pindahkan PKL Alun-alun ke Wisata Kuliner Jembatan Ki Ronggo appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Gagal Raih Opini WTP 2017, Pemprov Pelototi Lumajang dan Sampang

redaksi

Pemprov Jatim Raih Penghargaan APN 2019

redaksipancarkan

1000 Muslimat dan Fatayat Mendapat Modal dari Bupati Jember

redaksi