Pancarkan.com
Peristiwa

Cegah DB, Lingkungan RW 07-09 Kutoanyar Lakukan Fogging  

TULUNGAGUNG, PETISI.CODengan meningkatnya populasi nyamuk di musim hujan khususnya nyamuk aedes aegypti yang menjadi momok masyarakat dan bisa mengakibatkan penyakit demam berdarah, warga lingkungan blok 07 dan 09 Kelurahan Kutoanyar Tulungagung lakukan fogging dengan biaya swadaya masyarakat lingkungan setempat, Minggu (17/2/2019).

Warga lingkungan blok 07 dan 09 Kelurahan Kutoanyar Tulungagung melaksanakan fogging dengan swadaya

“Iya…hari ini diadakan fogging rumah warga di lingkungan RW 07 dan RW 09 Kutoanyar dengan swadaya masyarakat setempat. Karena di musim hujan ini banyak genangan air yang tidak bisa terbuang/ mengalir yang akan mudah digunakan berkembang biaknya nyamuk dengan jentik-jentiknya,” ucap Prianto (45) warga RW 07.

“Dengan iuran tiap rumah Rp 15 ribu kita lakukan fogging di lingkungan sebagai bentuk kebersamaan, partisipasi bersama, untuk mengantisipasi ketakutan warga lingkungan terhadap bahaya nyamuk demam berdarah (DB). Karena di lingkungan RW 07 ini sudah ada yang terkena DB 3 anak,” tambahnya.

Sementara, Slamet (60) warga RW 09 Kutoanyar mengatakan Alhamdulillah warganya kompak semua, dengan swadaya bersama lingkungan tiap rumah dgn iuran Rp 15 ribu agar bisa diadakan fogging.

“Dengan sudah dilakukan fogging hari ini mudah mudahan masyarakat jadi aman terhindar dari bahayanya nyamuk DB yang menakutkan. Karena dengan cara swadaya inilah sehingga cepat terlaksananya fogging,” ucapnya. (par)

The post Cegah DB, Lingkungan RW 07-09 Kutoanyar Lakukan Fogging   appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Latpra Operasi Sikat Semeru 2022 Curat dan Curanmor Menjadi Atensi

Bidhumas Polda Jatim dan Satlantas Polrestabes Roadshow Kamseltibcar Lantas di Area Car Free Day Taman Bungkul

Polres Sijunjung Gelar Tabligh Akbar

redaksi