Pancarkan.com
Peristiwa

Pemkot Batu, Pemkab Malang dan PWI Malang Raya Gelar Baksos

Gandeng HDCI

BATU, PETISI.CO – Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menganggap PWI merupakan keluarga yang tidak bisa dipisahkan.

“Wartawan, bagi keluarga kami tidak asing, bahkan menjadi bagian keluarga,” tutur Walikota Batu, Hj.  Dewanti Rumpoko, saat memberikan sambutan pada kunjungan PWI Malang Raya bersama HDCI Malang di Gedung Pancasila Balai Kota Among Tani Pemkot Batu, Sabtu (16/2/2019).

Ditambahkan Dewanti, peranan pers dinilainya sangat membantu Pemkot Batu, utamanya media yang dapat menyampaikan informasi pada masyarakat.

“Selama ini Pemkot Batu, sangat merasa terbantu apalagi Kota Batu sebagai destinasi wisata yang mempunyai nilai lebih dimana kunjungan wisatawannya akan meningkat,” ujarnya.

Apalagi dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2019 yang di pusatkan di Jawa Timur, Kota Batu menjadi salah satu lokasi yang masuk dalam rangkaian lokasi pada HPN tahun ini.

“Ada sekitar dua ratus lima puluh orang wartawan yang datang Kota Batu dan kita sambut, tentu saja berdampak pada kunjungan wisata di kota ini karena mereka bisa memposting wisata di Batu,” jelasnya.

Dewanti juga menceritakan, saat dirinya menghadiri acara pelantikan Gubernur Jatim di Istana Negara ia disapa wartawan istana yang mengaku salah satu wartawan yang di jamu di Kota Batu.

Penyerahan bingkisan

“Tentu saja saya sangat senang, karena Kota Wisata Batu sudah terkenal, ” ujarnya, pada kunjungan PWI dan HDCI Malang, pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan tersebut.

Sementara itu, Ketua HDCI Malang, Edy Wahyono juga mengungkapkan, kerja sama antara HDCI Malang dan PWI Malang Raya diharapkan dapat berkelanjutan.

Penyerahan bingkisan

“HDCI sangat mengapresiasi kegiatan sosial, dalam rangka Hari Pers Nasional yang di gelar PWI Malang Raya, baik itu berupa bakti sosial, penyuluhan safety reading yang melibatkan Polres Batu,” bebernya.

Dia juga berharap, dalam kegiatan PWI di tahun-tahun berikutnya pihaknya dapat mengambil peran penting.

Waktu yang sama, Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda menyatakan, kegiatan yang melibatkan HDCI, Pemkab Malang, dan Pemkot Batu merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional ( HPN) 2019.

“Meski dilakukan dalam waktu yang mepet, namun semua pihak baik itu HDCI, Pemkot Batu dan Pemkab Malang, termasuk TNI dan Polri serta rekan-rekan seprofesi seperi IJTI sangat membantu pelaksanaan acara tersebut, dan kedepannya dapat ditingkatkan pada berbagai kegiatan PWI,” tandas Arif.

Pada kegiatan bakti sosial PWI Malang Raya, dan HDCI Malang ini dilakukan antara lain dalam bentuk pemberian santunan di Desa Banturejo, dan Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, serta penyuluhan Saftey Riding di SMA Islam, Ngantang. (ris/eka)

 

The post Pemkot Batu, Pemkab Malang dan PWI Malang Raya Gelar Baksos appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Rapid Test Para Pedagang dan Pengunjung Pasar Beran Ngawi

Pererat Silaturahmi, Kapolsek Cermee Sambangi Tokoh Agama

Polres Bangkalan Gelar Apel Pasukan Persiapan Ops Keselamatan Semeru 2019

redaksi