Pancarkan.com
Pemerintahan

Kunjungan Kerja Khusus Wagub Jatim Emil Dardak ke Trenggalek

TRENGGALEK, PETISI.CO – Setelah resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa timur oleh Presiden RI Joko Widodo pada Rabu sore (13/2/2019) lalu, Emil Elestianto Dardak melakukan kunjungan kerja pertama kalinya khusus ke Kabupaten Trenggalek, sekaligus berpamitan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten  Trenggalek.

Di halaman Pendhapa Manggala Praja Trenggalek, Wakil Gubernur Jatim (Wagub Jatim) Emil Dardak bersama istri didampingi Wakil Bupati Trenggalek H. Muhammad Nur Arifin beserta istri naik podium untuk menyapa seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek, Jumat(15/02/2019).

Antusias warga masyarakat Kabupaten Trenggalek menyambut hangat kedatangan mantan Bupatinya yang sekarang menjabat Wakil Gubernur Jatim ini, juga tampak hadir Forkopimda Trenggalek, Pimpinan OPD Lingkup Trenggalek, Camat se Trenggalek, Kades se Trenggalek, Tokoh Agama dan masyarakat.

Di kesempatan tersebut, Wabup Arifin mengajak semua warga Trenggalek untuk mendoakan Emil Dardak.

“Semoga Pak Emil senantiasa diberi kelancaran, diberi kekuatan dan Pak Emil tidak hilang dari Trenggalek, namun beliau berkembang menjadi lebih besar yang bisa mengangkat kita masyarakat Kabupaten Trenggalek bisa lebih tinggi lagi, karena Trenggalek sekarang punya Wakil Gubernur,” ujarnya.

Sedang Emil Dardak dalam pidatonya menyampaikan terimakasih kepada semua warga masyarakat Trenggalek.

“Terimakasih semua warga masyarakat Kabupaten Trenggalek yang saya banggakan, kemarin lusa saya datang melangkahkan kaki di Istana Negara setelah menerima mandat atau keputusan langsung dari Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, yaitu surat untuk mengabdi yang pastinya masih mengabdi kepada panjenengan semua Alhamdulillah tetapi melalui kapasitas Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024, dulu kita bercita-cita menjadikan Trenggalek menjadi terdepan di pesisir Selatan Jawa Timur (Jatim) itu janji kita yang harus kita tuntaskan bersama dan bisa mempunyai pelabuhan.  Alhamdulillah dengan dana puluhan miliar bukan dari APBD Trenggalek tapi dari provinsi dan dukungan dana dari pusat,” ucap Emil.

“Kita tidak akan berhenti disitu dan tantangan terbesar tidak hanya menyesuaikan pelabuhannya,  namun harus menjadikan pelabuhan Prigi menjadi hidup, bergerak menjadi pusat ekonomi di pesisir Selatan Jawa Timur dan tahun ini Pemprov sudah menyediakan kurang lebih Rp 15 miliar lagi untuk melengkapi memperbaiki pelabuhan yang ada di Prigi, Prigi merupakan satu-satunya pelabuhan yang ada di pesisir selatan Jatim, bahkan di Pulau Jawa hanya ada dua pelabuhan, yakni Cilacap dan Prigi, ini merupakan kesempatan besar kita ya Pak Arifin  Wakil Bupati atau Bupati selanjutnya semoga benar benar bisa memanfaatkan,” tambahnya.

Masyarakat berebut untuk berjabat tangan dengan Emil Dardak

Selanjutnya Emil Dardak menyampaikan pesan, kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang mengizinkan untuk ke Trenggalek. “Pak Emil silahkan ke Trenggalek sempatkanlah ke daerah lain di selatan, karena apa, karena tunjukkan komitmen Khofifah dan Emil Dardak bukan hanya membangun Jatim dari kota besar, tapi kita akan membangun Jatim dari pesisir Selatan dari daerah Mataraman dari daerah terluar, sehingga kemajuan Jatim bisa dirasakan di ujung Madura di selatan Trenggalek di Timur Banyuwangi sampai di barat Ngawi ini komitmen Pemprov Jatim periode tahun 2019-2024, maka dari itu, saya diutus ke sini ini untuk menyampaikan komitmen tersebut, bahwa kita akan membangun Jatim, menuntaskan jalan lintas selatan dari Trenggalek sampai Tulungagung. kemarin sudah kita amankan sudah dapat dana hampir Rp 1 triliun untuk membangun jalan baru menyambungkan Trenggalek, bukan dana kita, Alhamdulillah, namun dari Bank Pembangunan Islam ke Pemerintah Pusat memilih Trenggalek sebagai prioritas untuk membangun jalan tersebut,” pungkas Emil.

Diacara tersebut juga disuguhkan berbagai hidangan makanan dan minuman gratis untuk bisa dinikmati seluruh warga masyarakat.(par)

The post Kunjungan Kerja Khusus Wagub Jatim Emil Dardak ke Trenggalek appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Disdikpora Tulungagung Gelar OSN

redaksi

Diskominfo Ekspose Data Statistik Pemkab Sidoarjo

redaksi

JPN Punya Peran Penting dalam Proses Pendampingan Perwalian Anak

agus petisi