Anggota Polsek Pakal Bersama Anggota Perguruan Pencak Uruk Jalan Ngasinan

165 views

SURABAYA, PETISI.CO – Dalam rangka menjaga kesehatan tubuh, kegiatan olah raga sangatlah dibutuhkan oleh masing – masing orang, baik secara sendiri maupun bersama – sama.

Olah raga tersebut juga dilakukan rutin oleh seluruh anggota personil instansi Kepolisian, mulai dari jajaran atas hingga jajaran bawah di masing – masing Polsek pada setiap pagi hari di akhir pekan, hal itu demi terjaganya stabilitas kesehatan tubuh pada masing – masing anggota.

Kegiatan olah raga juga dilakukan rutin oleh anggota Polsek Pakal Polrestabes Surabaya. Namun, pada beberapa bulan ini kegiatan olahraga tersebut, sering di kemas dalam kegiatan Karya Bhakti.

Kali ini, anggota Polsek Pakal mengajak anggota perguruan pencak silat untuk bersama – sama melaksanakan karya bhakti, yaitu, pengurukan jalan berlubang di perbatasan Surabaya dan Gresik, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan karya bhakti pengurukan jalan rusak diwilayah Ngasinan, Ds. Kepatihan, Kec. Menganti, dipimpin langsung oleh Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos bersama Wakapolsek AKP. Heru P. R, SH, Kanit Lantas Pakal AKP. Dwi SH, anggota Polsek Pakal dan anggota pencak silat Pakal.

Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos, mengatakan, bahwa kerja bhakti ini adalah melaksanakan pengurukan ulang jalan raya Ngasinan yang rusak setelah diguyur hujan beberapa hari ini.

“Selain itu, pengurukan tersebut untuk antisipasi saat pertandingan Persebaya vs Ngawi, oleh sebab itu disiapkan jalan terlebih dahulu sehingga tidak sampai terjadi kemacetan,” tegas perwira kelahiran kota Gaplek Kabupaten Trenggalek ini.

Menurutnya, karya bhakti seperti ini dengan menggunakan alat – alat tradisional, seperti sekop, cangkul dan lainnya, sama halnya dengan berolah raga.

“Anggap saja alat – alat itu adalah alat Fitnes. Jadi semua alat tersebut ada manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, dan juga dapat bermanfaat terhadap masyarakat banyak, yaitu digunakan untuk menguruk jalan rusak seperti ini,” tutur Kompol Subagyo.

Kerja bhaktu nguruk jalan Ngasinan

Pantauan Petisi.co, jalan raya Ngasinan yang rusak parah tersebut mendapat perhatian khusus dari anggota Polsek Pakal. Karena jalan raya Ngasinan adalah merupakan jalan perbatasan kota yang sangat padat dilalui pengendara, jadi bisa dipastikan potensi terjadinya kemacetan sangat besar jika jalan tersebut terjadi kerusakan.

Oleh sebab itu, anggota Polsek Pakal bersama komponen masyarakat selalu memperhatikan permasalahan jalan raya tersebut, mengingat dampak akibat dari kerusakan jalan raya Ngasinan tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat Pakal dan juga anggota jajaran Polsek Pakal.

Namun sayangnya, hingga saat ini jalan raya Ngasinan belum juga mendapat perhatian dari Pemerintah, khususnya, pemerintah setempat yaitu Pemkab Gresik. Yang mana jalan raya Ngasinan merupakan wilayah Kabupaten Gresik. (bah)

 

The post Anggota Polsek Pakal Bersama Anggota Perguruan Pencak Uruk Jalan Ngasinan appeared first on Petisi.