Pancarkan.com
Pemerintahan

Halaqoh Alim Ulama Digelar di Pendopo Kabupaten Bondowoso

BONDOWOSO, PETISI.CO – Di  Pendopo Kabupaten Bondowoso digelar acara halaqoh alim ulama dengan mengambil tema ‘Memperkuat Ukhuwah Islamiah Melawan Hoax dan Fitnah.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, serta sejumlah tokoh agama lokal,  Kamis (14/2/2019) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, menerangkan,  masyarakat harus melawan hoax dan fitnah, karena itu dapat merusak kerukunan antar umat beragama sekaligus merongrong persatuan dan kesatuan Bangsa.

Maka sangat penting sering mengadakan kegiatan halaqoh. Selain memperkuat tali silaturahmi, halaqoh juga dinilai sangat efektif untuk memperkuat Agama.

“Kami yakin, halaqoh ini, sangat efektif dalam dakwah kita. Utamanya, meperkuat persatuan dan kesatuan kita,” ujarnya.

Hoax dan fitnah selama ini, sudah bukan hanya menyebar di media sosial saja. Namun,  juga menyebar di dunia nyata.

“Hoax dan fitnah itu, sangat rentan untuk merusak persatuan dan kesatuan,” kata orang nomor satu di Bondowoso. Seraya menambahkan,  Meskipun penyebaran hoax itu meluas,  di Bondowoso masih tetap kondusif.

“Alhamdulillah, masyarakat Bondowoso, tidak terpengaruh hal-hal seperti itu, sebab, masyarakatnya  sangat memahami, karena itu akan merusak persatuan dan kesatuan,” ringkasnya.(latif)

The post Halaqoh Alim Ulama Digelar di Pendopo Kabupaten Bondowoso appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Peduli Pendidikan, Pemkab Bondowoso Beri Beasiswa 312 Mahasiswa

redaksi

Satu Tahun Dewanti Rumpoko Pimpin Kota Batu, Raih 12 Penghargaan

redaksi

Peduli Penyiaran, Pemprov Jatim Terima Penghargaan KPI