Pancarkan.com
Pemerintahan

Dewanti Rumpoko Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Bumiaji 2019

BATU, PETISI.CO – Kecamatan Bumiaji mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2019 di Pendopo Kantor Kecamatan Bumiaji, Kamis (14/2/2018).

Kecamatan Bumiaji menjadi kecamatan terpilih untuk mengawali kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang terjadwal dari tanggal 14 – 19 Februari 2019.

Kegiatan Musrenbang ini dihadiri Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso, Sekda Kota Batu Zadim Effisiensi, Ketua PKK Kota Batu Wibi Punjul Santoso.

Hadir juga Camat Bumiaji Aditya Prasaja, Kepala Bappelitbangda M.Chorie, Forpimcam, Para Kepala Desa, Ketua BPD se-Kecamatan Bumiaji dan beberapa kepala SKPD dan para delegasi masyarakat dari beberapa Desa se Kecamatan Bumiaji.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa harus ada yang dilakukan jika memiliki anggaran besar dan harus duduk bersama, kebutuhan yang tidak bisa di cover dengan Desa bisa di cover di Pemerintah.

“Musrenbang akan tidak sempurna jika dinas terkait tidak datang. Tujuannya satu yaitu desa berdaya kota berjaya, semua harus saling mengisi sesuai dengan kewajiban. Ini adalah agenda tahunan yang rutin yang harus di update tiap harinya, dan dievaluasi tiap tahunnya,” tutur Dewanti.

Dikota Batu ini, ia lanjutkan, hanya ada 3 kecamatan. Sehingga seharusnya lebih mudah di akomodir serta dana desa harus di kelola secara benar dan administrative.

Diakhir kegiatan, dilakukan penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Desa Punten, Camat Bumiaji, Kepala Desa Sumber Gondo, Kepala Desa Tulung Rejo, Kepala Desa Gili Purno, Kades Pandanrejo, Kades Bumiaji, Kades Bulukerto, Kades Gunung Sari, Kades Sumber Brantas.

Dan disaksikan oleh Hj. Dewanti Rumpoko sebagai Walikota Batu, dan Bapak H. Punjul Santoso sebagai Wakil Walikota Batu. (mas/eka)

The post Dewanti Rumpoko Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Bumiaji 2019 appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

73 Desa Mandiri di Sidoarjo Raih Penghargaan Menteri Desa

Pemkab Bondowoso Akan Renovasi 352 Rumah Tidak Layak Huni

redaksi

Kabupaten Sinjai Favorit Program Internsip Dokter Indonesia