Pancarkan.com
Pemerintahan

Wabup Jember Bersama Kementrian ESDM Resmikan Sumur Bor di Silo

JEMBER, PETISI.CO – Bantuan sumur bor  dari Kementrian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) untuk wilayah Jember sebanyak 12 titik. Salah satunya di Dusun Sumber Pakem Desa Silo Kecamatan Sempolan Kabupaten Jember.

Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqid Arief bersama Kementrian ESDM serta anggota Komisi Vll DPRRI Dapil Jatim menyerahkan langsung sumur bor kepada masyarakat Silo, Selasa (12/2/2019).

“Sumur bor ini merupakan wujud dari perhatian pemerintah pusat untuk masyarakat kecil.

Kami berharap masyarakat dapat merawat sumur bor ini, sehingga penggunaanya dapat berkesinambungan  serta pembagian yang merata,” tutur Wabup.

Selanjutnya Kepala Biro Umum Setjen Kementrian ESDM  Drs. Endang Sutisna menjelaskan,  kebutuhan air bersih adalah kebutuhan yang utama yang tidak tergantikan.

Bantuan sumur bor air bersih ini merupakan program Kementrian ESDM dan komitmen pemerintah, serta Komisi Vll yang pro rakyat. Salah satunya pengentasan daerah sulit air bersih.

Wabup Jember meminum air dari tangki.

“Program ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2006  dan tersebar di seluruh Indonesia. Untuk Jember sudah ada 33 titik sumur bor air bersih siap minum  yang sudah dibangun dan hari ini ada 12 titik di Jember dan 1 titik di Lumajang yang kami tesmikan,” jelasnya.

Sedangkan anggota Komisi Vll DPR – RI   Bambang Hariyadi  menambahkan,  “Saya berharap kedepannya sumur bor bisa menggunakan tenaga sel surya, sehingga tidak membebani rakyat dan menjadi solisi di tengah keterpurukan ekonomi rakyat,” pungkasnya. (eva)

The post Wabup Jember Bersama Kementrian ESDM Resmikan Sumur Bor di Silo appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Presiden Jokowi Resmikan Program Rumah bagi Komunitas di Garut

redaksi

Bupati Kuansing Serahkan LKPD Tahun 2018 ke BPK RI Perwakilan Riau

redaksi

Pemugaran Jembatan Wonokoyo Sidoarjo Digerojok Rp 1,5 Miliar

redaksi