66 Pelanggar Ditilang Satlantas Polres Mojokerto

139 views

MOJOKERTO, PETISI.CO Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mojokerto menggelar operasi cipta kondisi 2019 di Jalan Raya RA Basuni Sooko, Senin (28/01209). Yang bertempat di depan samsat paymet  Jalan RA Basuni Sooko kabupaten Mojokerto. Dalam gelaran Operasi Cipta Kondisi, petugas berhasil menjaring 66 pelangar lalu lintas. Jenis pelanggaran yaitu menindak berupa tilang 55 STNK, 4 SIM, dan menahan 7 kendaraan roda dua yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

Menurut KBO Baur Ops Polres Mojokerto, Ipda Supakat bahwa tujuan digelarnya Operasi Cipta Kondisi guna menekan angka kecelakaan di jalan raya yang disebabkan oleh para pengendara kendaraan roda dua yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas  di jalan raya.

Masih kata KBO Tujuan Ops Cipta kondisi ini, kita tindak semua pelanggaran yang kasat mata. “Diantaranya pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan baik SIM maupun STNK, tidak memakai helm yang standart, dan kendaraan roda dua yang memakai ban kecil yang tidak standart. Selain itu pengendara yang merubah body kendaraannya tidak sesuai yang tertera di bukti fisik yang tertulis di dalam STNK,” tegasnya.

Dari pantauan petisi.co ada salah satu pelajar kelas tiga MAN 2 Sooko, Rahma (17) yang ikut terjaring Operasi Cipta Kondisi 2019 mengatakan bahwa dia terkena razia karena tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Saya terkena tilang pak polisi, karena tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan saya sudah 3 kali ikut ujian SIM, tapi saya tidak lulus-lulus,” ujar Rahma. (syim)

The post 66 Pelanggar Ditilang Satlantas Polres Mojokerto appeared first on Petisi.