Pancarkan.com
Peristiwa

SDN di Blitar Selatan Terendam Lumpur

BLITAR, PETISI.CO – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Blitar akhir-akhir ini telah mengakibatkan banjir lumpur di daerah Blitar Selatan. Akibatnya yang terjadi  Sekolah Dasar Negeri 02 Desa Bululawang, Kecanatan Bakung, Kabuaten Blitar terendam lumpur sejak empat hari terakhir. Lumpur masuk ke ruang kelas yang posisinya lebih rendah dari halaman sekolah.

SDN yang berada di Blitar selatan

Kepala Sekolah SDN 02 Bululawang, Suminto mengatakan, hujan deras yang mengakibatkan banjir lumpur berwarna coklat pekat ini karena terbawa aliran air dari bukit di belakang sekolahan. Setiap tahun saat musim hujan memang lumpur selalu masuk ruang kelas. “Air masuk ke dalam kelas disertai material lumpur dari bukit yang ada di sebelah utara itu,” jelas Suminto.

Lebih lanjut Suminto menyampaikan, jika pihaknya sudah berupaya agar lumpur tidak masuk ke ruang kelas. Dengan memasang tanggul berupa tanah yang dimasukan ke dalam karung. Namun tanggul tak bisa menahan derasnya air. “Sedangkan upaya yang bisa kami lakukan memasang tanggul. Namun karena hujan kembali turun, tanggul tidak kuat menahan aliran air,” tandasnya.

Kondisi tersebut sempat menganggu jalanya kegiatan belajar mengajar. Karena sejumlah guru harus membersihkan sisa lumpur yang masih mengendap di lantai sekolah. Sementara para siswa terpaksa belajar tanpa menggunakan alas kaki, dan sebelum belajar melakukan kerja bhakti dulu untuk membantu membersihkan lumpur yang masuk ruang belajar. (min)

The post SDN di Blitar Selatan Terendam Lumpur appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Rangkaian Hari Bhakti ke 69, Kantor Imigrasi Klas II TPI Jember Gelar Donor Darah

redaksi

Polres Blitar Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

redaksi

Pangdam V/Brawijaya Tinjau Baksos di Korem 084/BJ