Babinsa Hadiri Musrenbangdes Pulisen Boyolali

93 views

BOYOLALI, PETISI.CO – Serda Mulyono Babinsa  Ramil 01/Kota  Kodim 0724 Boyolali menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  bersama Muspika Kecamatan Boyolali, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, para ketua RW dan RT Kelurahan Pulisen Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali, Senin (21/01/2019).

Mesrenbangdes adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik, yaitu pemerintah desa, bekerjasama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrenbangdes diharapkan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara melihat potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa dengan memaksimalkan partisipasi masyarakat serta ketersediaan anggaran desa.

Pemerintah Kelurahan Pulisen dalam Musrenbang kali ini melaksanakan sosialisasi atas hasil-hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan sepanjang tahun 2018 yang menjadi amanat Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) serta menjelaskan besaran pendapatan yang diterima dari berbagai sumber keuangan termasuk melalui rekening Kas Desa sebagai wujud transparansi pengelolaan keuangan Desa.

Dalam hasil rapat yang dilaksanakan kali ini didapat beberapa kesepakatan tentang pembangunan-pembangunan yang masih perlu dikerjakan untuk kepentingan warga Pulisen diantaranya  jambanisasi bagi warga yang belum memiliki tempat MCK yang memadai, perbaikan jalan yang rusak dengan system betonisasi  juga masih memerlukan prioritas untuk mobilisasi kegiatan warga, serta pengaspalan jalan utama Kelurahan Pulisen yang menghubungkan ke jalan besar.

Semoga apa yang telah disepakati bersama dalam Musrenbangdes kali ini mampu diemban oleh para aparat kelurahan dan pengampu kepentingan yang lainnya dengan penuh tanggung jawab,keterbukaan, kejujuran dan mementingkan kepentingan warga masyarakat Kelurahan Pulisen tentunya.(pts-1)

The post Babinsa Hadiri Musrenbangdes Pulisen Boyolali appeared first on Petisi.