Pancarkan.com
Pemerintahan

Pemugaran Jembatan Wonokoyo Sidoarjo Digerojok Rp 1,5 Miliar

SIDOARJO, PETISI.CO – Usai dipugar, jembatan Wonokoyo sudah bisa dilalui dua kendaraan roda empat, meski berlawanan arus.

Warga Klopo Sepuluh, Sukodono boleh berbangga, karena jembatan menuju Dusun Wonokoyo sudah dipugar, sehingga bisa dilewati dua mobil dari arah yang berlawanan.

Pula, kondisi jalan dari jalan umum ke arah jembatan sudah landai. Sebelumnya, mobil mau tidak mau bergantian bila berlawanan arus serta curam.

Pemugaran jembatan Wonokoyo oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo itu menggunakan dana APBD 2018 sebesar Rp 1,5 Milyar.

“Ya, tentu sebagai pengguna jalan, saya sempat repot, soalnya waktu itu, jalan dari utara menuju jembatan terlihat curam. Apalagi, mengendara mobil, lewat jembatan harus bergantian. Nah, setelah diperbaiki dan ditinggikan, jalan dari utara mengarah jembatan tak khawatir lagi, karena kondisi jalan sudah landai, mobil pun bisa jalan, walau ada mobil lain yang berlawanan arah,” kata Abdul Muin, tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Klopo Sepuluh, Sumardi mengapresiasi dan menyambut positif pemugaran jembatan itu, karena sesuai dengan harapan warga.

“Sejak jembatan dipugar, kami selaku Kades dan mewakili warga Wonokoyo, Klopo Sepuluh merasa lega dan menilai tepat, karena sekarang jembatan Wonokoyo lebih longgar dan leluasa untuk dilewati, tidak seperti sebelumnya, “tuturnya tersenyum pada Petisi.co, Selasa (4/12/2018). (wachid)

 

Related posts

Pertumbuhan Ekonomi Jatim Triwulan II YoY Melesat Hingga 7,05 Persen

Antusiasme Tinggi: Siswa SMPN 14 Kota Malang Terlibat Aktif dalam Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah

agus petisi

DPMPTSP Tulungagung Mengimbau Pemilik Rumah Kost Segera Ajukan Izin

redaksi